Lihat ke Halaman Asli

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa KKN UM Ikut Melaksanakan Upacara dan Pawai di SDN 1 Purworejo

Diperbarui: 14 November 2023   17:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi 

Malang -- Mahasiswa KKN UM di Desa Purworejo mengikuti Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2023 bersama guru dan siswa-siswi SDN 1 Purworejo, Kecamatan Ngantang,Kabupaten Malang. Mahasiswa KKN UM ikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun yang dilaksanakan oleh SDN 1 Purworejo serta diikuti oleh guru dan siswa-siswi dari SDN 1 Purworejo.  

Sumpah Pemuda Tahun 2023 yang ke-95 tahun merupakan suatu momentum bagi pemuda-pemudi dalam membangkitkan semangat nasionalisme.Begitu pula dengan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam KKN Reguler UM di Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang,   Kabupaten Malang semangat mengikuti Upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diadakan di SDN 1 Purworejo.

Dokumen Pribadi 

Kegiatan yang pertama dilakukan oleh mahasiswa KKN UM adalah mengikuti  upacara bersama seluruh guru dan murid SDN 1 Purworejo dari kelas 1 sampai kelas 6. Kegiatan Upacara ini dilaksanakan tepat pada hari Sabtu 28 Oktober 2023 pada pukul 07.30 Wib. Sebelum melaksanakan upacara seluruh siswa dan siswi SDN 1 Purworejo dihimbau untuk mengumpulkan sampah yang ada di lapangan terlebih dahulu. Serangkaian acara telah dilakukan dimulai dari menertibkan pasukan, upacara, kemudian pawai yang dilaksanakan dengan mengelilingi desa sekitar.

Runtutan kegiatan acara peringatan sumpah pemuda dilaksanakan dengan khidmat dan meriah oleh warga SDN 1 Purworejo. Tim KKN Reguler Universitas Negeri Malang Desa Purworejo turut serta dalam kegiatan ini dengan antusias. Tentunya dengan kegiatan ini tim KKN UM dapat menjalin hubungan yang erat dan menciptakan karakter serta pengalaman yang berarti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline