Lihat ke Halaman Asli

Peduli Anak- Anak TPQ, Mahasiswa KKN UM 2023 Membantu Mengajar Ngaji

Diperbarui: 14 November 2023   05:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi 

Dokumen Pribadi

Malang -- Dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) Desa Purworejo mengadakan acara melaksanakan pengajaran Mengaji secara sukarela di Desa Purworejo, Kec. Ngantang, Kab. Malang.

Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur'an pada anak-anak. Untuk mengurangi kerumunan karena banyaknya jumlah anak di TPQ, kegiatan ini berlangsung selama dimulai pada jam 15.00 hingga 16.00 WIB.

Muhammad Catur Nugroho, selaku Koordinator kegiatan pendampingan mengajar ngaji mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendampingan mengajar ngaji yang sangat mulia. "Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN UM dalam meningkatkan bacaan Al-Qur'an pada anak-anak," Imbuhnya

Harapan kami semoga para murid TPQ dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menimba ilmu agama di TPQ hingga akhirnya jiwa mereka terbentengi dengan nilai-nilai agama dan semoga mereka tidak sampai terpengaruh hal-hal yang jauh dari agama.

Bu Leli selaku ustadzah sekaligus pengurus TPQ merasa senang dengan adanya tim KKN UM melakukan pendampingan belajar ngaji. "Saat ini ada banyak pengajar dari sejumlah 40 anak-anak. Pendampingan rekan -- rekan mahasiswa ini sangat membantu saya di Taman Pendidikan Al -- Qur'an ini," ujarnya. Selain itu, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dari anak-anak ketika belajar mengaji.

Mahasiswa KKN UM desa Purworejo berharap anak-anak lebih bersemangat dalam membaca Al-Quran. Sehingga dapat menjadi pribadi yang berkualitas demi menghadapi dunia fana, menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline