Lihat ke Halaman Asli

About Me

Diperbarui: 9 Maret 2023   19:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamuaalaikum Wr. Wb. teman-teman, aku ingin memperkenalkan diri  di blog kali ini, nama aku Hilda Asiah, orang biasanya memanggil aku hil, hildu, daa, atau mak hil, aku lahir di Jambi tanggal 30 Agustus 2004, omong-omong ada kejadian yang lucu pas aku lahir ternyata kocak nya aku anak perempuan pertama yang lahir di rumah sakit itu.

Mama aku waktu itu mengira aku emang anak laki-laki pas di USG jadi nya mau di lahirin di situ, soalnya rumah sakit nya bagus dan baru juga, ternyata yang  keluar malah anak perempuan dengan rambut yang berdiri ke atas wkwkwk, jadi bisa di bilang aku anak ke tujuh yang lahir di situ dengan jenis kelamin perempuan yang pertama dan ada julukannya yang menjadi  nama belakang aku dengan nama Asiah, maka dari itu aku dinamakan Hilda Asiah. 

Orang tua aku sama-sama lahir di Kotanopan Rao di daerah Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat, papa aku marga nya Lubis dan bekerja sebagai PNS, dan mama aku bekerja sebagai pegawai bank, aku juga anak ke-4 dari 5 bersaudara, kakak aku yang pertama dia perempuan nama-nya Hanny Sulanri, selanjutnya yang ke-dua kakak aku nama-nya Halimahtusadiah, yang ke-tiga abang aku nama-nya M. Iqbal Kurniawan, dan yang terakhir adik aku nama-nya M. A. Gafur Lubis.

Aku memulai sekolah pada umur 5 tahun di playgroup, terus dilanjutkan ke TK (Taman kanak-kanak) kalau masa TK seingat aku yang paling berkesan ialah saat aku memenangkan beberapa lomba menggambar dan mewarnai sampai tingkat kota, aku juga sering banget lomba menyanyi, ya bisa dibilang sih aku anak nya waktu kecil terbilang aktif di bidang Seni.

Sampailah pada saat aku masuk Sekolah Dasar yang berwawasan Agama Islam, pengalaman di sekolah dasar itu sangat menyenangkan, banyak banget kenakalan-kenakalan kecil yang aku perbuat, hahaha kalo diingat si kayak kok bisa si anak kelas 1 SD menyontek saat ujian matematika pakai kalkulator berkedok peraut pensil, mana ketahuan sama wali kelas karna aku kasih ke teman-teman aku juga buat lihat kalkulator nya hahaha, teman aku tidak ahli si dalam hal kek gitu makanya ketahuan deh huhu, sehabis itu kalkulator berkedok peraut itu pun disita sama wali kelas aku.

Wali kelas aku pun memanggil ku ke kantor nya untuk mengambil kalkulator itu bersama wali atau orang tua yang bersangkutan, dan kalian tahu apa yang gila nya lagi, aku malah meminta Om aku yang kerja disitu yang menjaga aku di sekolah itu untuk mengambil kalkulator nya, dan aku menyuruh Om aku untuk tidak memberitahukan kepada orang tua ku, itu pengalaman yang masih aku ingat sampai sekarang saking konyol nya perbuatan aku, tapi malah kejadian itu yang bikin aku jadi suka banget sama pelajaran matematika sampai sekarang. 

Jadi, itulah Sebagian kecil kenakalan yang pernah aku buat, tapi pada saat itu bukan hanya kenakalan aja kok yang aku buat, alhamdulillah nya aku juga masih bisa mengasah bakat ku di bidang seni, pada saat itu aku memenangkan kaligrafi antar sekolah. Aku juga sering mengikuti lomba membatik, dan aku juga ingat saat itu aku suka sekali berbahasa inggris, akhirnya aku pun mengikuti lomba story telling dan meraih skor tertinggi di antar sekolah, ya setidaknya seimbang lah antara kenakalan ama Pendidikan yang aku jalani hahaha. 

Selepas itu aku pun alhamdulillah bisa memasuki Sekolah Menengah Pertama di salah satu sekolah favorit yang ada di Kota aku yaitu di Kota Jambi. Masa-masa SMP adalah masa yang paling terindah selama aku menempuh Pendidikan, dimana pada masa SMP kita semua mengalami masa pubertas dan mulai menemukan jati diri kita. Dimana teman-teman termasuk aku mulai mengenal arti menyukai seseorang, dan saat itu juga aku mulai menemukan orang pertama yang aku sukai dan belum hilang sampai sekarang, udah deh bahas yang kek gituan, sedih deh pas tau ternyata sama-sama menyimpan rasa doang tapi saling diam sampai lulus wkwkwkw. 

Tapi, saat SMP lah aku mempunyai teman yang sangat akrab baik yang cewek ataupun cowok yang bertahan sampai sekarang, semoga aja tetep langgeng deh persahabatan kita. Pada saat SMP juga banyak banget hal-hal yang aku alamin mulai dari yang menyenangkan, menyedihkan sampai yang geregetan. Saat itu aku juga banyak mencoba hal baru di bidang karya ilmiah, waktu itu terlintas sejenak dipikiran ku saat memasuki pembelajaran untuk membuat karya ilmiah, aku membuat karya ilmiah yang menginovasikan pemanfaatan biji rambutan menjadi sebuah makanan yang sering kita gemari yaitu donat. 

Tapi pada saat itu, aku berhenti karna mau fokus mengikuti olimpiade matematika, tapi sangat disayangkannya, saat aku sudah melakukan persiapan, aku pun tidak jadi mengikuti olimpiade tersebut dikarenakan kondisi badan ku yang drop, sehingga aku tidak dapat menjalankan olimpiade, tapi tidak apa kenangan yang aku rasakan selama  berproses dan pengalaman yang didapat itu sudah cukup membuat ku merasa tahu bagaimana mensyukuri dan menikmati dari apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT dengan ikhlas, dan pelajaran yang menguatkan ku untuk lebih mendalami berbagai ilmu lainnya. 

Saat SMP aku juga alhamdulillah nya mendapat nilai tertinggi antar Angkatan untuk story telling dalam Bahasa Inggris, aku sangat suka Bahasa Inggris, andaikan kala nanti aku diberikan kesempatan untuk belajar di luar negri, pengen banget. Omong-omong dari saat SMP aku suka banget melakukan bisnis kecil-kecilan seperti menjual Slime, itu yang membuat aku terkenal saat di SMP oleh anak Angkatan ku, karna saat itu emag lagi zaman-zaman permainan slime yang banyak digemari oleh anak-anak pada saat itu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline