Lihat ke Halaman Asli

Kebahagiaan

Diperbarui: 12 April 2024   07:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Malam ini adalah malam terakhir untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan dan malam ini adalah malam takbiran, kue lebaran sudah tertata rapih di atas meja. Malam itu aku mendengar suara petasan yang mulai dinyalakan secara bergantian, orang orang sudah mulai memeriahkan malam takbiran di hari itu, berbagai macam petasan yang kulihat, aku melihat jam dan waktu sudah larut malam. Aku memutuskan untuk segera ke kamar untuk beristirahat.

Keesokan paginya aku terbangun pada jam 04.15 AM, aku langsung bergegas mandi dan bersiap siap untuk shalat idul fitri, pada hari itu aku sangat senang. Namun aku juga sedih karena bulan Ramadhan sudah selesai, selesai mandi aku langsung bergegas shalat subuh dan bersiap siap ke masjid untuk melaksanakan sholat Idul fitri, setelah melakukan sholat Idul fitri aku dan keluarga saling meminta maaf dan memakan kue lebaran bersama sambil tertawa, bercerita.

Lalu aku bersiap siap untuk pergi menemui nenek, saat aku sampai di rumah nenek, aku disambut dengan bahagia di sana, aku sangat senang karena hal tersebut, meminta maaf dengan kakek nenek dan juga saudara, disana aku berfoto-foto dengan saudaraku lalu membuat sebuah video kenangan bersama, mungkin Ramadhan memang cepat meninggalkan kita, tetapi masih ada Idul fitri yang menunggu kita, walaupun kita masih kangen dengan bulan suci Ramadhan....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline