Lihat ke Halaman Asli

Hilda Safira Dwi Lestari

Tambah keterangan

Hak yang Tak Seharusnya Dirampas

Diperbarui: 27 November 2021   08:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Keharmonisan dalam rumah tangga adalah suatu harapan bagi semua orang terutama yang sudah menikah. Kehidupan dimana hari-hari dijalani dengan senyuman, canda dan tawa. Saling keterbukaan terhadap pasangan, saling pengertian satu sama lain. Bahkan saling bahu-membahu untuk menjadikan keluarga kecilnya menjadi pelabuhan terakhir ketika penatnya bekerja. 

Hal yang sangat lumrah ketika salah satu pasangan memiliki ketidak cocokan. Akan tetapi, apakah salah jika semua kesalahannya tidak diperbesar. Karena semua manusia pasti melakukan kesalahan. Baik disengaja ataupun tidak disengaja.

Keharmonisan keluarga kecil ini, tidak bisa dirasakannya lagi. Karena maut yang telah memisahkan. Mungkin ini adalah pelabuhan terakhir bagi keluarganya. Seperti kata pepatah "biarkan maut yang memisahkan" dan ini terjadi pada keluarga Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah dengan meninggalkan seorang anak laki-laki yang masih berumur 1,3 tahun. 

Semua yang mendengar kabar tentang kecelakaan maut itu tidak akan pernah percaya. Bahwa seorang perempuan yang baik hati dan ramah kepada semua orang, meski dahulunya pernah dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang telah pergi meninggalkan semua orang. Baik dari keluarganya, sahabatnya, dan para fansnya.

Tetapi dengan kepergiannya itu, semua kebaikan yang pernah dilakukannya mulai terungkap satu persatu. Dan menunjukkan kepada semua orang bahwa dia bukan seburuk yang mereka lihat. Karena pada dasarnya semua orang pernah melakukan kesalahan di masa lalu nya.

Tapi mengapa, ketika Vanessa dan Febri atau sering dipanggil dengan bibi pergi meninggalkan semuanya, terutama harta yang telah melimpah itu di perebutkan? Bukankah itu memang hak waris dari seorang Anak ketika orang tua sudah tiada. Tapi mengapa orang-orang yang dahulunya tidak muncul di publik selama 10 tahun itu. Tiba-tiba muncul dan ingin mendapatkan hak waris dari harta seorang anak nya sendiri. 

Dengan alasan Gala Sky membutuhkan banyak keperluan mulai dari Pampers, makanan sehari-hari dan juga keperluan lainya. Tapi apakah itu semua hanya alasan dari ayah bibi Atau ayah Vaness semata? Biarlah pihak hukum yang menangani semua itu. Kita hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi masa depan Gala agar bisa menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah dengan tanpa adanya kasih sayang dari orang tua kandungnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline