Lihat ke Halaman Asli

Mengenal 5 Angle Kamera dalam Pengambilan Suatu Foto

Diperbarui: 27 Mei 2024   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Canva.com

Ketika akan mengambil sebuah foto kita harus menentukan angle apa yang akan kita pakai, agar foto yang kita hasilkan akan memiliki sisi seni yang enak untuk dipandang dan dinikmati. Tidak hanya itu, ketika kita menentukan angle apa yang akan kita gunakan dapat membantu kita dalam menyampaikan pesan dalam foto tersebut. Berikut ini 5 angle kamera dalam pengambilan sebuah foto.

Eye Level

Eye level adalah pengambilan foto dengan posisi kamera sejajar dengan objek, agar dapat menyampaikan bidikan gambar yang paling realistis. Angel ini bisa digunakan untuk memotret aktivitas manusia atau interaksi dengan lingkungan sekitar.

High Angle

High angle adalah pengambilan foto dengan posisi kamera di miringkan ke bawah dan kamera berada lebih tinggi dari objek, agar dapat foto yang diambil terlihat lebih kecil dan lemah. Angle ini biasanya digunakan untuk memotret sebuah produk untuk bahan suatu iklan produk.

Sumber: Canva.com

Low Angle

Low angle adalah pengambilan foto dengan posisi kamera di miringkan ke atas objek dan kamera berada lebih rendah dari objek, agar foto yang dihasilkan dapat memberi kesan tampak lebih gagah, kuat, elegan, mewah dan dominan. Angle ini biasanya digunakan untuk memotret sebuah patung.

Sumber: Canva.com

Bird Eye Angle

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline