Lihat ke Halaman Asli

Rumah Anda Rawan Banjir? Ini Solusi yang Pas!

Diperbarui: 13 Januari 2017   11:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image Source Sekar Sion

Jika Anda tinggal di daerah pemukiman padat pada sebuah kota besar seperti Jakarta, banjir pasti sudah tidak lagi menjadi hal yang mengejutkan untuk Anda. Bahkan, untuk Anda yang tinggal di dataran tinggi yang tidak pernah mengalami banjir pun, Anda pasti sudah mengenal “banjir” melalui berita-berita di radio, televisi, atau media-media lainnya. Dengan hanya mengetahuinya melalui berita, Anda pasti paham seberapa masalahnya banjir itu dan seberapa besar kerugian yang bisa disebabkan oleh masalah banjir. Apalagi, untuk Anda yang memang tinggal di Jakarta yang kerap kali mengalami banjir. Untuk ini, Anda membutuhkan yang namanya asuransi properti untuk terlindung dari resiko yang disebabkan oleh musibah banjir, tepatnya dari portal pembanding asuransi terpercaya seperti Cekpremi.com.

Portal pembanding asuransi seperti Cekpremi.com adalah tempat dimana Anda bisa melakukan perbandingan asuransi dengan sangat mudah tanpa perlu repot dan mengeluarkan tenaga lagi. Di sini, Anda bisa membeli asuransi dan melakukan kegiatan asuransi secara onlinedibantu dengan Insurance Specialist sebagai tenaga kerja profesional.

Anda pasti sedikit banyak sudah tahu dengan apa yang disebut asuransi dan tahu jika rumah merupakan salah satu hal yang bisa dilindungi asuransi. Ya, rumah berserta segala isinya bisa Anda lindungi dengan menggunakan asuransi properti. Rumah adalah salah satu harta Anda yang paling beresiko dengan yang namanya musibah banjir. Bagaimana tidak jika banjir itu terjadi di daerah sekitar tempat tinggal Anda dan merendam tempat tinggal serta harta benda Anda? Bukan hanya bisa menyebabkan kerusakan, banjir juga bisa menghanyutkan barang-barang Anda yang berharga. Jika banjir itu adalah banjir bandang, bukan tidak mungkin jika rumah Anda langsung mendapatkan dampak buruknya?

Jika Anda belum sadar, Rumah Anda merupakan salah satu harta Anda yang paling berharga. Kenapa? Karena selain rumah merupakan tempat tinggal Anda, rumah juga merupakan tempat bernaung segala harta benda Anda lainnya yang Anda simpan di rumah. Dari barang-barang elektronik, emas, uang, kendaraan, dan lain sebagainya. Tidak heran jika banjir bisa menyebabkan kerugian yang sangat besar jika menerjang rumah Anda. Limpahan air yang masuk ke rumah Anda itu bisa menyebabkan barang-barang elektronik Anda rusak, bahkan menghanyutkan beberapa di antaranya. Nah, jika Anda menggunakan asuransi untuk properti, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan segala macam kemungkinan yang tidak mengenakan itu.

Dengan fakta tersebut di atas, tidak perlu heran lagi kenapa asuransi properti untuk melindungi rumah dan segala isinya itu wajib Anda gunakan. Asuransi untuk properti bisa melindungi Anda dari kerugian yang sangat besar, bukan hanya dari akibat banjir, tapi juga resiko-resiko lainnya seperti kebakaran, kemalingan (rampok) dan lain sebagainya.

Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Dibanding jika Anda harus mempersiapkan diri berlapan dada dengan musibah yang bisa datang sewaktu-waktu, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan sesuatu untuk menghadang atau mengatasi kerugian yang bisa disebabkan oleh musibah yang bisa datang kapan saja itu. Tidak diperlukan biaya yang mahal pula untuk ini, Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit dari uang Anda untuk membayar premi asuransinya. Premi asuransi rumah yang murah itu bisa Anda dapatkan di Cekpremi.com.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline