Lihat ke Halaman Asli

hikmah

الف ليلة وليلة

Infused Water yang Eksistensinya Sedang Melejit dan Menjadi Tren Belakangan Ini

Diperbarui: 17 Maret 2021   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

via liputan6.com

Infused water, sejenis minuman yang berbeda dari minuman kebanyakan dan kini mulai diminati banyak orang. Mengapa tidak, pasalnya minuman ini mengandung banyak manfaat dibanding minuman lainnya termasuk air mineral sekalipun. Infused water adalah minuman yang prosesnya dengan cara merendam berbagai jenis buah, sayur dan juga rimpang-rimpangan kedalam air di botol. Waktunya bervariasi, bisa 4-8 jam tergantung jenis apa yang direndam.

Minuman ini menjadi ngetrend akhir-akhir ini karena banyaknya masyarakat yang mulai melek kesehatan dan mulai gaya hidup sehat, salah satunya dengan mengganti minumannya dengan infused water. Pasalnya minuman ini kaya manfaat dan akan memberi dampak yang luar biasa bagi tubuh jika rutin meminumnya. Di samping juga harus jaga pola makan loh yaa hehe! Karena akan percuma jika pola makan tetap suka junkfood dan makanan manis yang mengandung banyak gula.

Cara bikinnya sederhana cukup siapkan buah atau sayur atau rimpang, sesuai selera, bisa mix sesuai selera dan kebutuhan lalu direndam dalam sebotol air, agar lebih segar bisa disimpan di dalam lemari pendingin. Konon, khasiatnya akan lebih terasa apabila bahannya dikeringkan terlebih dahulu. Baik dengan cara tradisional yaitu dijemur di terik matahari atau dengan cara modern yaitu di mesin pengerin bisa juga oven. Agar enzim atau zat-zatnya tidak luntur atau tidak berkurang, karena jika dibiarkan begitu saja, maka zat vitaminnya akan mengurang dan tentu saja mempengaruhi khasiat dari infused water dong!

Jadi buat teman-teman yang bingung minum apa sih yang menyehatkan tapi juga tidak bikin bosen? tidak usah khawatir, coba ganti tumbler air anda dengan infused water, isinya sesuai selera dan kebutuhan. Dan tentunya khasiatnya jauh lebih bagus berkali lipat dari pada minuman biasa.  Selain eye-catching, juga menyehatkan yang mana ini menjadi langkah awal dari ikhtiar kita untuk menjaga tubuh kita agar terhindar dari penyakit-penyakit yang ditimbulkan dari berbagai macam hal termasuk dari pola makan dan minum.

Jadi tunggu apa lagi, segera lakukan persiapan dan cari  tahu lebih banyak lagi cara membuat infused water yang baik dan benar sesuai ketentuan. Bisa di kunjungi juga instagram @zaidulakbar juga bisa di instagram @jsr  di sana dijelaskan secara lengkap bagaimana cara membuat infused water yang benar dan menyehatkan. Semoga bermanfaat!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline