Lihat ke Halaman Asli

Sepenggal kisah di Kompasianival 2012

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13533103651403699845

[caption id="attachment_224515" align="aligncenter" width="300" caption="Warga Desa Rangkat"][/caption]

Setelah sekian lama aku pergi meninggalkan desa-ku yang tercinta dan para warganya . Akhirnya aku diberi kesempatan untuk dapat bertemu kembali dengan sebagian warga di acara Kompasianival 2012.

Semula aku tak memiliki rencana untuk hadir pada acara Kompasianival itu. Bukan karena tidak mau tapi karena memang belum tahu akan adanya acara tersebut. Sehubungan dengan acara yang diadakan oleh kantor akhirnya aku berkesempatan menghadiri acara Kompasianival itu. Semula aku berencanabertemu dengan Mommy karena acara kantor yang diadakan di Bandung. Tapi waktu yang sangat padat sehingga rencana tersebut tidak berjalan mulus. Akhirnya aku memutuskan untuk memperpanjang waktuku agar dapat bertemu dengan warga DESA dan kompasianer lainnya pada acara Kompasianival itu.

Sehari sebelum acara tersebut dimulai, aku berusaha untuk hadir demi membantu warga yang sedang membangun pos ronda yang di komandani oleh Bocing ESP. Dengan personel yang ada akhirnya Pos Ronda yang merupakan Icon DESA RANGKAT pun dapat dibangun lengkap dengan kentongannya.

Pada saat melakukan pembangunan itu tak lama hadir pula Mommy De Rangkat dan Mas Lala sang Pujangga ikut membantu menyelesaikan kekurangan yang ada.

Ada hal yang cukup menyentuh hati pada saat Jingga tiba di lokasi…. Hanya sayang moment tersebut tak ada yang mengabadikan….Jingga yang telah sekian lama sangat ingin bertemu begitu keluar dari lift yang membawanya menuju lokasi langsung berlari menyongsong diriku padahal saat itu beliau bersama warga yang lain. Layaknya adik yang sedang rindu dengan kakaknya.Beliau memelukku erat, karena itu adalah pertama kalinya dia bertemu dengan diri ku, yang selama ini hanya bertemu dalam dunia maya.

Sungguh…inilah moment yang berharga yang tak bisa diungkapkan dengan sebanyak apapun kata-kata untuk disampaikan… Aku sungguh bersyukur dengan memperpanjang waktuku hingga dapat bertemu Sahabat dan Warga yang lain…..

Malamnya sebelum acara berlangsung sebagian warga bercengkerama hingga dini hari, sambil melepas rasa rindu yang ada. Karena dengan begitu rasa rindu sedikit terobati…semua ini dapat terjadi hanya karena Kuasa-Nya yang memberikan kesempatan kepada kita semua untuk dapat menjalin ikatan silaturahim kekeluargaan.

Demikian sepenggal kisah dari Kompasianival 2012. Semoga kita dapat bertemu kembali dan melepas rindu yang ada… yang berawal dari maya yang menjadi nyata….

DESA RANGKAT menawarkan kesederhanaan cinta untuk anda, datang, bergabung dan berinteraksilah bersama kami (Klik logo kami)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline