Lihat ke Halaman Asli

Pejabat Korupsi, Penyanyi Lipsync

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Semakin banyak saja kejadian memprihatinkan di negeri tercinta ini. Setiap hari kita dibikin geleng-geleng kepala oleh pejabat-pajabat negara yang berurusan dengan KPK. Mereka yang diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk menduduki jabatan di pemerintahan justru menggunakan kekuasaannya untuk menjarah uang rakyat. Mulai dari tingkat kepala desa hingga menteri semakin banyak yang ketahuan menyalahgunakan kekuasaan mereka untuk mencuri uang rakyat.

Beda lagi di rapat para wakil rakyat, banyak kursi yang nampak ‘berdebu’. Kebanyakananggota disinyalir lebih sibuk ‘nyaleg’ dan berusaha merebut simpati rakyat agar terpilih kembali di pemilu mendatang namun mengabaikan tugas yang masih menjadi kewajiban mereka untuk memperjuangkan kepentingan rakyat yang mereka wakili. Sering juga kita melihat situasi rapat yang tidak lagi menunjukkan kewibawaan para wakil kita ini, ada yang kedapatan tertidur bahkan ada yang membuka situs porno, sering juga terdengar kata-kata yang tidak pantas keluar dari mulut mereka.

Tidak jauh beda di dunia hiburan, banyak penyanyi yang membohongi penonton dengan melakukan lipsync. Mereka seolah tidak memikirkan pengorabanan para penonton yang telah rela berdesak-desakan di bawah terik matahari demi menonton pertunjukan mereka. Bagi saya lipsync itu korupsinya para penyanyi, saya berharap di negara kita segera diadakan aturan yang dengan tegas melarang penyanyi melakukan praktek lipsync seperti yang telah ada di China.

Memang terdapat persamaan antara pejabat dengan para artis/penyanyi. Di awal kemunculannya mereka sama-sama berusaha mencari perhatian dan berbuatnya yang baik-baik saja. Setelah mereka mendapatkan kekuasaan atau menjadi artis terkenal, mereka sama-sama melakukan kebohongan kepada rakyat. Memang tidak semua pejabat dan artis melakukan hal demikian, namun seperti kata pepatah “nila setitik merusak susu sebelanga” maka mereka yang baik-baik juga kecipratan tinta hitam para pengkhianat itu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline