Lihat ke Halaman Asli

Lebih Pilih Media sosial atau Email Marketing untuk Meningkatkan Bisnis?

Diperbarui: 30 November 2019   21:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Untuk meningkatkan performa bisnis, media sosial atau email marketing memiliki peranan penting masing-masing. Tidak ada istilah yang satu lebih penting dari yang lain, tapi keberadaannya saling melengkapi. Untuk lebih jelas, simak penjelasaan singkat manfaat media sosial dan email marketing, berikut ulasannya.

Media sosial 

Penggunaan media sosial sangat baik untuk meningkatkan brand awareness. Media sosial menjadi wadah yang paling tepat untuk mejadikan bisnis yang kamu jalankan lebih dikenal oleh masyarakat. Dibutuhkan perencanaan dan konsistensi untuk medapatkan hasil yang maksimal dari media sosial. Selain itu, banyak hal yang media sosial berikan untuk perkembangan bisnismu, mulai dari:

1. Sebagai wadah interaksi yang efektif

Media sosial memungkinkan kamu sebagai pelaku bisnis untuk dapat terhubungan dengan para customers. Media sosial menjadi wadah yang paling efektif untuk saling bertukar pesan atau komentar.

2. Menjangkau customer baru

Media sosial membantu kamu untuk menjangkau target customers baru. Target  customers  yang meningkat akan menghasilkan peluang yang lebih besar untuk keuntungan bisnis yang kamu jalankan.

3. Brand identity

Bagaimana caramu untuk mengenalkan dan membangun persepsi customers terhadap bisnis yang kamu jalankan. Brand identity bisa kamu ciptakan dengan memanfaatkan media sosial.

Email marketing

Berbeda dengan media sosial, email marketing menjadi langkah yang pas untuk kamu lebih dekat dengan para customers. Selain itu email marketing memiliki manfaat seperti:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline