Lihat ke Halaman Asli

Tips Menjadi Terkenal di Media Sosial, Berani Coba?

Diperbarui: 28 Agustus 2018   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tips menjadi terkenal di media sosia! Benari coba? | bufferapp.com

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite, mengungkapkan masyarakat Indonesia sangat gemar menggunakan media sosial, ini terbukti hampir 130 juta masyarakat Indonesia aktif menggunakan Facebook, Twitter, dan juga Instagram. 

Bahkan hasil laporan yang diterbitkan pada bulan Januari 2018 mengungkapkan, 132, 7 juta masyarakat Indonesa adalah pengguna internet dari total masyarakat 265,4 juta. Dari hasil laporan terbukti bahwa begitu banyak jumlah pengguna internet, termasuk media sosial di Indonesia. Angka tersebut dipastikan akan terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Jika kamu memiliki keinginan menjadi terkenal di media sosial, berikut tips yang bisa kamu terapkan. Berani mencobanya?

1. Jadilah dirimu sendiri

Jujur siapa dirimu sebernarnya sangat penting untuk dilakukan, lho. Saat kamu menerima dan menghargai dirimu sendiri, maka kamu akan sangat mudah menarik perhatian di medis sosial. Kamu akan memberikan influence yang  baik lewat posting-an yang kamu tunjukkan. Nantinya para followers akan melihat ada hal positif yang bisa mereka ambil dengan melihat posting-an konten yang kamu berikan.

2. Tunjukkan kalau kamu peduli

Eitss, bukan pamer yah maksudnya. Begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk sesama. Banyak kegiatan positif yang bisa kamu ikuti dan bermanfaat untuk orang lain. Jika kamu tertarik menjadi volunter di bidang pendidikan, jangan lupa untuk posting kegitan tersebut di media sosial milikmu. Kok harus di posting? Kenapa tidak, hal positif harus lebih banyak disebar agar mampu mendorong orang lain mau ikut terlibat dan semakin banyak yang sadar bahwa kegiatan positif itu mudah dilakukan.

3. Bagikan pengalamanmu

Jika kamu suka jalan-jalan, jualan, menulis, baca buku, olahraga atau mungkin memasak, pokoknya apapun yang kamu suka, cobalah untuk konsisten dan persisten. Tunjukan apa yang kamu suka dan bagikan pengalamanmu di media sosial. Di luar sana pasti banyak yang memiliki minat yang sama dengan kamu, tapi mereka bingung untuk mulai dari mana. 

4. Pastikan video atau image yang kamu tampilkan sedap dipandang

Nggak perlu harus dandan habis-habisan, cukup jadi dirimu sendiri aja. Hasilkan posting-an yang sedap di mata dan menarik. Kan sayang jika konten yang kamu berikan sangat bermanfaat , tapi karena video atau image yang dihasilkan kurang bagus jadi tidak ada yang ingin melihatnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline