Lihat ke Halaman Asli

Pilih Waktu yang Tepat Untuk Kirim Email Marketing

Diperbarui: 13 Agustus 2018   12:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kobu Agency on Unsplash

Mengirim email marketing menjadi hal yang biasanya kamu lakukan untuk mempromosikan barang. Banyak waktu yang dihabiskan untuk membuat email marketing terlihat stunning saat dibaca. Tapi untuk membuat email marketing sukses, tak hanya terpaku dengan konten dan image yang disajikan, tapi memilih waktu yang tepat juga sangat diperhatikan. 

Terkadang, banyak email marketing yang tidak sukses karena pemilihan waktu yang tidak pas. Sangat disayangkan jika email marketing hanya masuk di inbox tapi tidak dibuka. 

Jadi, kapan kira-kira waktu yang cocok untuk kamu memilih email marketing

1. Senin 

Senin adalah hari yang paling sibuk dalam seminggu. Banyak pekerjaan yang masuk diawal minggu dan kecendrungan pembaca akan membersihkan email mereka di hari Senin. Mereka akan memprioritaskan email pekerjaan yang masuk di inbox

Jadi, kemungkinan email marketing kamu dilirik sangatlah kecil. 

2. Selasa - Rabu

Selasa menjadi awal yang produktif untuk mulai menyaring email-email yang masuk. Kemungkinan email-mu akan dilihat akan jauh lebih besar. Karena di hari Senin, email-email penting perihal kerjaan sudah dibaca dan dibalas. Sehingga Selasa & Rabu menjadi awalan yang cocok untuk mulai mengirim email marketing.

3. Kamis

Bedasarkan penelitian yang dilakukan oleh coschedule.com, waktu terbaik untuk mengirim email marketing jatuh di hari Kamis. Biasanya, orang-orang sudah mulai merencanakan kegiatan untuk mengisi weekend mereka. Tapi perlu diingat, banyak email marketing lain melakukan hal yang sama, sehingga semakin banyak persaingan. 

4. Jumat 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline