Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Google Indonesia, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktu menggunakan smartphone selama 5,5 jam dalam sehari. Waktu yang paling sering dalam menggunakan smartphone adalah pada sore dan malam hari.
Banyaknya waktu yang dihabiskan dan semakin meningkatnya pengguna smartphone, tentunya akan menaikkan tingkat keberhasilan pemasaran lewat smartphone.
Karenanya, mobile marketing sangat diperlukan saat ini karena, saat produk bagus tapi tidak dikenal maka akan sangat sulit untuk mencapai target penjualan. Lalu apa lagi yang bisa dilakukan oleh mobile marketing? Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.
1. Segmentasi yang jelas
Lewat mobile marketing, kamu akan dengan mudah melakukan segmentasi dengan jelas. Jika kamu ingin menjangkau target dengan rentan usia remaja, kamu bisa menggunakan media sosial sebagai wadah pemasarannya, mulailah dari Instagram atau Facebook. Media sosial ini sangat cocok digunakan untuk menjalin komunikasi dua arah.
2. Mudah membuat viral
Konten yang banyak disukai akan mudah mendatangkan viral. Ditambah lagi banyak influencer yang memiliki banyaknya followers semakin bermunculan. Sehingga mobile marketing sangat mampu membuat produk yang kamu hasilkan jauh lebih terkenal.
3. Mudah melakukan penjualan
Hal ini yang sangat digemari oleh para pelaku bisnis. Lewat mobile marketing, pemasangan iklan secara online jauh lebih efektif dan murah ketimbang media cetak.
Iklan yang ditampilkan akan sangat mudah mendapat respon dari pengunjung. Kamu juga bisa mengarahkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian dengan cepat serta proses pembayaran yang sangat mudah.
Jadi dapat disimpulkan mobile marketing sangat patut untuk kamu coba...
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H