Lihat ke Halaman Asli

HIGOspot

Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Trik Mempercepat Koneksi WiFi yang Lambat

Diperbarui: 12 September 2019   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.lifewire.com

WiFi menjadi perangkat yang lebih banyak dipilih karena berbagai kepraktisan yang diberikan. Dengan satu WiFi router, dapat memungkinkan kamu untuk terhubung ke beberapa perangkat melalui satu jaringan. Namun apa jadinya jika jaringan kamu masih lambat, padahal sudah menggunakan WiFi. Untuk mempercepat koneksi WiFi, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Jauhkan dari perangkat elektronik lainnya

Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak orang, padahal ini sangat tidak dianjurkan. Mendekatkan router WiFi dengan perangkat elektronik akan memengaruhi kekuatan sinyal WiFi.

2. Reboot router

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara melakukan reboot router. Sebisa mungkin jadwalkan melakukan restrat router WiFi seminggu sekali. 

3. Letakkan router WiFi di tengah-tengah ruangan

Agar tidak mengganggu pemandangan kamu biasanya akan meletakkan router WiFi di pojokan ruangan, padahal itu tidak dianjurkan. Mulai sekarang kamu bisa meletakkan router WiFi di tengah-tengah ruangan untuk mencakup semua area.

4. Perbarui Firmware Router

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat konek WiFi yang lambat, kamu bisa memperbaharui firmware router. Kamu tidak perlu khawatir, karena cara ini akan menghasilkan koneksi WiFi yang lebih cepat.

Beberapa trik di atas bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi WiFi yang ada. Selamat mencoba!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline