Lihat ke Halaman Asli

HIGOspot

Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

5 Cara Merawat HP agar Tahan Lama

Diperbarui: 3 September 2019   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kate Torline on Unsplash

Sebagai generasi yang tidak bisa jauh-jauh dari handphone, rasanya sangat pas jika handphone menjadi barang yang paling penting di dalam kehidupan untuk teteap bisa terhubung dengan banyak orang.

Menjadi barang yang paling sering digunakan, tak jarang membuat kondisi handphone rentan rusak jika tidak rawat dengan baik. Agar kondisi hanphone kamu mampu bertahan selama bertahun-tahun, cara berikut ini bisa kamu terapkan.

1. Jangan biarkan HP cepat panas

Meski sering kamu anggap sepele, nyatanya membiarkan HP cepat panas akan membuat kinerjanya semakin menurun. Ini karena handphone kamu sering melakukan proses kerja yang berat dan pada akhirnya membuat umur handphone tidak bertahan lama.

2. Hindari charge handphone saat panas

Terlalu sering digunakan dengan jangka waktu yang lama tentu membuat HP cepat panas. Jika sudah begitu meski kondisi baterai low, sebisa mungkin tunggu sampai kondisi ponsel tidak panas lagi, setelah itu kamu bisa charge.

3. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Jangan bairkan handphone kamu bekerja secara multitasking, artinya membuka aplikasi lain seperti membalas chat saat sedang bermain game online atau menonton film.

4. Hindari bermain game saat baterai sedang diisi

Jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus, nanti baterai handphone kamu bisa melembung dan akhirnya bocor. Jadi sangat tidak disarankan ya.'

5. Pastikan kamu selalu update ke versi terbaru

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline