Lihat ke Halaman Asli

HIGOspot

Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Mengukur Seberapa Efektif Peran Billboard untuk Bisnis Kecil

Diperbarui: 26 Maret 2019   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aaron Sebastian on Unsplash

Menemukan billboard di sepanjang jalan tentu bukanlah hal yang sulit. Banyak brand-brand besar dengan mudah bisa kamu lihat dengan berbagai visual dan desain yang menarik. Jika ditanya apakah peran billboard masih terbilang efektif sebagai sebuah iklan di tengah menjamurnya penggunaan smartphone, maka jawaban yang didapatkan akan sangat beragam. 

Sama seperti TV, beriklan di billboard tentunya akan menghabiskan dana yang tidak sedikit namun cukup untuk menimbulkan awareness dari sebuah brand atau produk secara luas. Bagi brand besar yang tentunya memiliki dana yang banyak, kehadiran bilboard masih menjadi pilihan untuk melakukan iklan tapi bagi brand kecil melakukan iklan lewat billboard hanya akan menjadi ajang bakar-bakar duit. Lantas apa yang harus dilakukan oleh bisnis kecil untuk beriklan? 

1. Tidak memilih billboard sebagai media iklan

Meski akan banyak yang melihat iklan yang terpampang kemungkinan untuk membuat audiens tertarik untuk melakukan pembelian sangatlah kecil. Sebagai brand kecil, kamu hanya akan mendapat awareness yang pastinya tetap bisa terukur dan hasil dari iklan yang dilakukan sangatlah bias.

2. Tidak bisa terukur

Siapa yang bisa memastikan dalam sehari iklan kamu akan dilihat oleh 1000 orang? Tentunya tidak ada hitungan pasti apakah 1000 orang benar-benar melihat iklan yang tepampang besar di pinggir jalan, karena dari awal publisher billboard hanya akan memberikan angka kemungkinan orang yang melihat, bukan angka orang yang pasti melihat.

3. Tidak adanya interaksi yang terjalin

Billboard tentunya menjadi media yang sangat tidak mungkin untuk menciptakan interaksi dari iklan yang kamu buat. Pemilihan media sosial atau email blast lebih sangat disarankan dan tentunya akan sangat memangkas budget iklan yang harus dikeluarkan.

4. Mudah dilupakan

Karena tidak terjalin interaksi antara iklan dengan audiensnya tentu hal tersebut tidaklah menimbulkan kesan yang mendalam dan hasilnya mudah dilupakan. Berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk beriklan di billboard sangatlah dianjurkan untuk kamu yang memiliki bisnis yang masih kecil.

5. Sulit menjangkau audiens

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline