Lihat ke Halaman Asli

hifnu syaban

Mahasiswa

Mahasiswa KKL Kelompok 43 IAIN PONTIANAK Resmi Memulai Pengabdian di Desa Karimunting, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat

Diperbarui: 28 Juli 2024   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembukaan Kuliah Kerja Lapangan mahasiswa IAIN PONTIANAK di Desa Karimunting/dokpri 

Mahasiswa KKL Kelompok 43 Resmi Memulai Pengabdian di Desa Karimunting
 
Karimunting, [25 Juli 2024] -  Sejumlah mahasiswa dari berbagai program studi di IAIN PONTIANAK  resmi memulai kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Karimunting, abupaten Bengkayang , Kalimantan Barat. Kelompok 43, yang terdiri dari 26 mahasiswa, akan menghabiskan 40 hari di desa ini untuk menjalankan berbagai program pengabdian masyarakat.
 
Acara pembukaan KKL yang berlangsung di Aula Desa Karimunting pada Kamis , 25 Juli 2024 ini dihadiri oleh Kepala Desa  Karimunting  dan jajaran nya  Karimunting, dan juga dihadiri juga oleh dosen pembimbing melalui via google meet, serta para mahasiswa KKL. Dalam sambutannya, Iskandar selaku  Kepala Desa Karimunting menyampaikan harapannya agar kehadiran mahasiswa KKL dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Karimunting.
 
"Kami menyambut baik kedatangan mahasiswa KKL di Desa Karimunting. Semoga kehadiran kalian dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa kami," ujar Iskandar (Kepala Desa Karimunting) .
 
Sementara itu, Syamsul Kurniawan selaku Dosen pembimbing mahasiswa  menekankan pentingnya peran mahasiswa KKL dalam membangun kemitraan dan kolaborasi dengan masyarakat. "KKL bukan hanya sekadar tugas kuliah, tetapi juga kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan di lapangan, serta memberikan manfaat bagi masyarakat," jelasnya.
 
Selama KKL, Kelompok 43 akan menjalankan berbagai program pengabdian masyarakat, seperti gotong royong, penyuluhan, dan mengajar di sekolah maupun Mts yang ada di Desa Karimunting. Program-program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan serta ilmu bagi masyarakat
"Kami berharap program-program yang kami jalankan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Karimunting," ujar Restu Alfarizi selaku ketua Kelompok 43. "Kami juga siap belajar dan beradaptasi dengan budaya dan kehidupan masyarakat di sini."
 
Kegiatan KKL Kelompok 43 di Desa Karimunting diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri, serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline