Lihat ke Halaman Asli

HIDAYATUS SHOLIKAH

pemula literasi

Mahasiswa Meraih Cita-Cita dari Rumah

Diperbarui: 14 Mei 2022   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama : Hidayatus Sholikah

NPM : 2088201025

Pentigraf ini dibuat untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Apresiasi dan Kajian Prosa Fiksi yang diampu oleh Ibu Irma Arifah, M. Pd. 

           

Mahasiswa Meraih Cita-Cita dari Rumah

Pada saat virus Corona menyerang, perkuliahan pun dilakukan secara daring atau dimana perkuliahan dilakukan dari jarak jauh tanpa bertemu dengan dosen maupun teman sebaya. Kami hanya bisa bertemu dengan dosen dan  teman hanya melalui laptop maupun handphone. 

Kondisi tersebut sangat membosankan untuk perkuliahan yang dilakukan secara daring. Fani mengira bahwa virus tersebut hanya sebentar namun ternyata itu sudah berlangsung 1 tahun lebih.

Aku adalah Fani seorang mahasiswa tingkat awal dimana dari awal pendaftaran hingga sekarang perkuliahan masih dilakukan secara daring. Ini merupakan anak dari keluarga yang sederhana saat kuliah dilaksanakan dari hati merasa sangat menyusahkan kedua orang tuanya.
Karena virus korona itu orang tuanya harus banting tulang tanpa mengenal lelah untuk menyisihkan uangnya untuk membeli paket data  yang kugunakan untuk kuliah daring. Dimana pekerjaan orang tua hanya seorang petani saja dan tidak ada pekerjaan sampingan lainnya. 

Untuk membalas Budi kedua orang tuanya, Fani harus belajar dengan giat agar mendapatkan nilai yang memuaskan dan dapat meraih cita-cita yang diinginkan oleh Fani.

                                                Trenggalek, 14 Mei 2022




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline