Lihat ke Halaman Asli

HIDAYATUL IRYANAH

Guru_Pengurus KKG_Pengurus LPAY Nashrul Aitam

Jurnalrefleksi Dwi Mingguan Modul 3.3

Diperbarui: 9 Juni 2023   11:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Penulis

JURNAL REFLEKSI MODUL 3.3

PENGELOLAAN PROGRAM YANG BERDAMPAK POSITIF PADA MURID

Oleh Hidayatul Iryanah 

Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur. 

Saya akan menulis Jurnal Refleksi Dwi Mingguan pada Modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak Positif Pada Murid

Jurnal ini sebagai refleksi diri setelah mempelajari materi modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid dalam  Kegiatan Pendidikan. Jurnal refleksi minggu ke-24 yang harus ditulis Calon  Guru Penggerak  dalam Pendidikan Guru Penggerak.

Dalam menulis jurnal refleksi ini saya menggunakan model 1 yaitu model 4F: Fact; Feeling; Findings; dan Future, yang diprakarsai oleh Dr. Roger Greenaway. 4F dapat diterjemahkan menjadi 4P yakni: Peristiwa; Perasaan; Pembelajaran; dan Penerapan.

1. Facts (Peristiwa)

Minggu ke-24 adalah minggu terakhir dalam pembelajaran modul 3.3 tentang pengelolaan program yang berdampak pada murid. Modul ini merupakan paket modul terakhir yang harus dipelajari calon guru penggerak dalam Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

Kegiatan pembelajaran Modul 3.3 diawali dari menjawab pertanyaan-pertanyaan pada Mulai Diri dan eksplorasi konsep, sesuai alur MERDEKA selanjutnya CGP melakukan kegiatan RUKOL (Ruang Kolaborasi) sesi 1 dan sesi 2 bersama teman CGP kelas 42 Gresik dengan fasilitator Bapak Hariyanto, M.Pd dan Ibu Rahmawati, S.Pd selaku Pengajar Praktik.   Kemudian berlanjut dengan melaksanakan Demonstrasi kontekstual, Elaborasi konsep, membuat Koneksi antar materi, dan Aksi nyata.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline