Lihat ke Halaman Asli

Muhamad TaufiqHidayat

Tinggi Badan 160, Berambut Rapih, Kulit Sawo Matang

Apel Besar Gerakan Pramuka UIN SGD Bandung

Diperbarui: 2 Maret 2019   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Assalamualaikum Wr.Wb

     Apel besar yang di laksanakan oleh gerakan Pramuka UIN SGD Bandung pada Sabtu pagi 23 February 2019 adalah apel dalam rangka memperingati hari kelahiran bapak pandu sedunia Robert Stephenson Smyth  Baden Powell yang biasa di panggil Baden Powell atau BP beliau lahir pada 22 Februari 1857 di London dan meninggal pada  8 Januari 1941 di Nyeri (Kenya). Dalam apel besar ini Kak Dr. Hj. Imas Kurniasih M. Ag selaku pembina menyampaikan surat yang di keluarkan oleh Kak Kwarnas Kak Budi Waseso dalam perjalanan beliau menyebutkan bahwa Gerakan Pramuka bernama lengkap Gerakan Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana, sejak lahirnya organisasi kita ini bergerak sebagai organisasi pendidikan, terutama dalam pendidikan karakter bagi generasi muda," ujar Kak Budi Waseso. 

     Lebih lanjut Kak Budi juga menyebutkan bahwa pendidikan karakter ini juga menjadi bagian penting dalam pemerintahan saat ini, melalui suatu gerakan yang disebut Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).
Dan selalu mengajak kita mengajak kita untuk senantiasa menyambut serta mengenang Hari Baden Powell ini dengan terus melayani dan bersatu, siap maju dan bergandengan tangan, untuk kemajuan Indonesia serta dunia yang lebih baik.

     Itulah pesan singkat yang di sampaikan Kak Kwarnas yang di bacakan oleh kak Dr. hj. imas kurniasih M. Ag dalam apel besar Gerakan Pramuka UIN SGD Bandung.

Selamat Hari Bapak Pandu Sedunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline