Lihat ke Halaman Asli

HIDAYAT SYAH AL HAKIM

Penulis dan Youtuber

Usung Tema Training Youthocracy, Jinoe Gelar Pelatihan di 10 Kabupaten Kota di Aceh

Diperbarui: 19 Juli 2024   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Rabu, 17 Juli 2024. Yayasan Jaringan Inovasi Nanggroe (JINOE) kembali menggelar pelatihan secara luring (tatap muka) yang ke-2, dengan tema "Youth Peacebuilding Initiative for Strengthening Tolerance and Democracy". Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai toleransi pemuda di Aceh melalui inisiatif perdamaian.

Pelatihan ini dilaksanakan di 10 kabupaten/kota di Aceh, dengan fasilitasi langsung oleh peace counselor (penggerak perdamaian) yang telah dilatih oleh Yayasan Jinoe pada AGPYT 2023 dan workshop penggerak perdamaian volt ke-2 dan lokal partner jejaringan Yayasan Jinoe.

Acara ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat toleransi, perdamaian, dan demokrasi di daerah. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pemuda dan komunitas lokal Aceh untuk peduli akan isu perdamaian, serta melakukan aksi, mengumpulkan ide, dan gagasan pemuda daerah menuju Aceh yang toleran.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, termasuk peace counselor, lokal partner, dan pemuda yang berpartisipasi. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terbentuk komunitas yang lebih toleran dan damai di Aceh.

Yayasan Jaringan Inovasi Nangroe (JINOE) adalah organisasi yang berfokus pada pengembangan inovasi dan perdamaian di Aceh. JINOE telah berkiprah dalam berbagai program dan inisiatif yang berorientasi pada pembangunan masyarakat yang lebih baik dan lebih damai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline