Lihat ke Halaman Asli

Hidayat

Dosen, Peneliti, Wirausahawan

Berkunjung ke Wisata Religi Sunan Giri

Diperbarui: 8 Juli 2022   17:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri: Lokasi Wisata Religi Sunan Giri

Kota Gresik tidak hanya dikenal sebagai kota industri, dimana semua kegiatan perekonomian didominasi oleh kegiatan industri pabrik. Disisi lain Gresik juga dikenal sebagai kota santri, hal ini karena banyak pesantren diwilayah kota ini. 

Selain daripada itu, Kota Gresik juga disebut sebagai kota Wisata, karena baru baru ini banyak wisata baru yang bermunculan dibeberapa desa diwilayah Gresik. Dengan datangnya wisata baru, tidak menyurutkan pengunjung untuk datang ke wisata tertua, atau bisa saja disebut wisata religi.

Wisata religi Sunan Giri sangat terkenal, baik secara nasional maupun internasional. Kita menyebut seperti itu karena banyaknya pengunjung setiap hari. Pengunjung berdatangan silih berganti, mulai dari rombongan Mobil, rombongan Bus, Rombongan Mobil ELF, dan juga biasanya ada juga yang datang secara individu. 

Dokpri: Museum Sunan Giri 

Terdapat beberapa tempat yang biasa dikunjungi dilokasi wisata ini, pertama ada Pasarean (Makam) Sunan Giri, Museum Sunan Giri, Masjid Sunan Giri, dan juga lokasi pedagang UMKM yang menjual berbagai macam barang kreatif lokal serta makanan dan minuman khas Gresik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline