Lihat ke Halaman Asli

Hidayat

Dosen, Peneliti, Wirausahawan

Beberapa Keuntungan Melakukan Perjalanan dengan Kereta Api

Diperbarui: 4 Mei 2022   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Salah satu tranportasi yang digunakan untuk melakukan perjalanan jauh adalah Kereta Api. 

Banyak sekali hal-hal menarik yang akan dirasakan oleh para penumpang. Tak hanya terus mengalami pembaruan kebijakan dari pemerintah, membeli tiket kereta juga makin mudah seiring berjalannya waktu.

Adapun beberapa Keseruan yang bisa didapatkan oleh penumpang kereta selama perjalanan. 

Dokumen Pribadi

Pertama, Bisa Menikmati Pemandangan dengan Lebih Lama, karena pada dasarnya lintasan kereta api atau rel kereta api dibuat melintasi area yang tidak banyak penduduk bermukim, misalnya bisa melihat pemandangan sawah, hutan, dan sungai.

Kedua, Suasana yang Nyaman Tanpa Pedagang Asongan. Tentunya hal ini bisa membawa suasana nyaman, karena tidak terdapat bau-bauan yang menyengat.

Ketiga, Tiket Kereta Api yang Murah, hal ini tentunya berdasarkan dari kelas kereta yang dinaiki. Kelas ekonomi yang paling murah, Contohnya jika kita mau melakukan perjalanan dari Surabaya ke Banjar Jawa Barat, Hanya mengeluarkan biaya Rp 94.000. Untuk kelas eksekutif kisaran antara Rp 380.000-Rp 500.000.

Keempat, Fasilitas Kereta Api yang Mumpuni, untuk semua jenis kereta, secara umum kondisi bersih, kursi yang empuk, toilet yang bersih, dan terdapat ruang makan, serta terdapat layanan call center.

Kelima, Bisa Berkenalan dengan Orang Baru, hal ini yang tidak kalah menarik, hampir setiap perjalanan selalu bertemu orang baru yang sangat ramah. Tentu ini bisa menjadi teman selama perjalanan. Saling bercerita, terkadang juga bertukar pendapat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline