Lihat ke Halaman Asli

Hidayat

Dosen, Peneliti, Wirausahawan

Asosiasi UMKM Sidayu (ASUMSI) Turut Meramaikan Festival BUMDES dan UMKM 2022

Diperbarui: 30 April 2022   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

UMKM merupakan pilar ekonomi bangsa indonesia, kata tersebut memang cocok sebagai julukan untuk para pelaku UMKM yang ada diwilayah Indonesia. 

Wilayah Gresik, Jawa Timur khususnya, terdapat banyak sekali para pelaku usaha yang masih berbasis mikro. hal ini bisa dilihat dari banyaknya pekerjaan yang tercatat di diskoperindag gresik tahun 2022. 

Festival BUMDES dan UMKM 2022 merupakan festival yang sangat berpengaruh, dalam hal ini bisa menagngkat perekonomian para pelaku umkm. Festival ini diadakan oleh DPRD Gresik dan RADAR Gresik pada Tanggal 22-24 April 2022. 

Asosiasi UMKM Sidayu turut meramaikan kegiatan ini. Banyak produk olahan makanan dan minuman khas daerah kecamatan sidayu yang diangkat pada event ini. ada sekitar 25 macam produk makanan dan minuman, serta ada juga produk craft. Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa mahasiswa dari jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Gresik.

Dok. pribadi

Harapan kedepannya kegiatan ini terus berlanjut, dan tentunya produk dari kecamatan sidayu terus eksis, baik skala regional di kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional. Tutur Hidayat (Ketua Asosiasi UMKM Sidayu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline