Lihat ke Halaman Asli

Hidayat

Dosen Teknik Industri - Universitas Muhamamdiyah Gresik

UMG Terima Penghargaan Apresiasi Gelar Aksi Nyata Pemulihan Pembelajaran Kemdikbudristek 2024

Diperbarui: 13 Oktober 2024   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri: Humas UMG

Gresik, Universitas Muhammadiyah Gresik menjadi salah satu universitas yang menerima penghargaan Apresiasi Gelar Aksi Nyata Pemulihan Pembelajaran yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang dilaksanakan pada (12/10/24). Digelar di Plaza Insan Berprestasi, Komplek Kemdikbud RI, Gedung A, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi pada Lembaga Pendidikan yang dinilai berhasil menyelenggarakan Aksi Nyata Literasi dan Numerasi, dan juga sebagai bentuk pengakuan dan penumbuh semangat atas upaya satuan pendidikan, mitra pembangunan, komunitas literasi, dan perguruan tinggi dalam melakukan aksi nyata penguatan literasi dan numerasi demi tercapainya transformasi pembelajaran di Indonesia.

"Ini adalah momen yang sangat membanggakan karena berbagai unsur kepentingan di pendidikan mulai dari perguruan tinggi, dunia usaha dan dunia industri, mitra, guru dan kepala sekolah menunjukkan bahwa kita semua peduli untuk membangun pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak kita," kata Direktur Sekolah Dasar, Muhammad Hasbi, di Plaza Insan Berprestasi Gedung A Kemendikbudristek, pada Sabtu (12/10).

Apresiasi Aksi Nyata Literasi dan Numerasi ini terdiri dari 3 kategori, yaitu: sadar literasi dan numerasi, penggerak literasi dan numerasi, dan mitra literasi dan numerasi.

"Dari empat ribu lebih penggerak literasi dan numerasi, kami mengkurasi dan memberikan apresiasi kepada 58 penggerak literasi dan numerasi. Semoga melalui apresiasi ini dapat menguatkan peran kita semua dalam pemulihan pembelajaran," ujar Penanggung Jawab Project Management Officer Pemulihan Pembelajaran Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen), Sulastri.

Universitas Muhammadiyah Gresik menjadi salah satu sayng menerima penghargaan ini karena dinilai sukses menjalankan program tersebut. Dalam kesemptannya Rektor Unmuh Gresik Nadhirotul Laily, S.Psi., M.Psi, Ph.D, Psikolog yang juga hadir sebagai penerima penghargaan juga menyampaikan rasa bangganya. Nadhiroh mengatakan akan terus konsisten dalam segala bentuk perbaikan dan program yang dijalankan pemerintah dalam usaha meningkatkan sektor Pendidikan di Indonesia.

"saya akan terus berupaya agar nantinya, Unmuh Gresik bisa menjadi salah satu institusi Pendidikan tinggi yang banyak memberikan kontribusi bagi setiap perbaikan dan peningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia. Penghargaan kali ini juga sebagai bentuk komitmen Unmuh Gresik dalam memberikan kualitas Pendidikan terbaik" Ujar Nadhiroh. (Humas UMG)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline