Lihat ke Halaman Asli

Hidayat

Dosen Teknik Industri - Universitas Muhamamdiyah Gresik

Mahasiswa KKN UMG Turut Andil Pada Pengembangan Usaha Pelaku UMKM Desa Giri, Gresik

Diperbarui: 2 Maret 2023   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri: Mahasiswa KKN UMG

Pada 14 Februari 2023, tepatnya di desa Giri kabupaten Gresik, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) melakukan kegiatan KKN. Sebanyak 14 mahasiswa terlibat pada kegiatan ini. 

Mereka menyusun banyak program kerja untuk desa tersebut. Salah satu kegiatan yang dijalankan pada saat ini adalah kegiatan edukasi terkait strategi pemasaran bagi pelaku UMKM. 

Pelaku UMKM didesa Giri Sangat beragam, mulai dari makanan minuman hingga produk kreatif. Seperti halnya diketahui banyak orang bahwa giri dikenal sebagai tempat wisata religi, karena terdapat makam sunan giri yang selalu ramai peziarah berdatangan dari berbagai kota diindonesia.

Pada kegiatan kali ini diisi pemateri dari dosen Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Bapak Yanuar Pandu Negor, S.T.M.Log.SCM. Beliau memaparkan materi tentang strategi pemasaran dengan konsep 7 P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Dan Physical Environment). Setelah kegiatan workshop, disusul dengan Praktik secara langsung kegiatan pemasaran secara Online, dimana setiap pelaku usaha diajarkan cara membuat sosial media untuk usahanya, Dengan harapan calon konsumen produk bisa melihat produk yang sudah pernah dibuat, sehingga secara tidak langsung akan mampu memperluas pemasaran. 

Kegiatan ini dilakukan di balai desa, diikuti oleh perangkat desa, mahasiswa, dan juga para pelaku UMKM didesa Giri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline