Lihat ke Halaman Asli

Hicca siregar

Icha siregar

Bagi Waktu Yuk!

Diperbarui: 2 Februari 2022   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hii gays apa kabar nih semua? Semoga kabar baik ya.  Kali ini aku ingin membuat sebuah perencanaan pembagian waktu untuk orang orang yang selalu  susah dalam membagi waktu nya.  Topiknya  kuliah, bekerja, organisasi,dan keluarga. Gimana tuh? . 

Menjadi seorang mahasiswa di suatu universitas adalah impian banyak pemuda di luar sana , namun karena keterbatasan biaya terpaksa ditunda dulu. 

Namun apakabar yaa seseorang yang ingin jadi mahasiswa/i tapi masih di pusingkan dengan kerjaan? 

Bijak lah teman, kamu bisa saja mengambil bangku perkuliahan namun di kelas karyawan,  yaa bekerja lah di hari week day dan kuliah lah di hari weekend , gampang bukan. Untuk masalah tugas perkuliahan, bagilah waktu mu seminimalisir mungkin yaitu dengan seusai pulang kerja untuk mengerjakan nya. 

Kuliah tapi pengen ikut organisasi? Bisa juga kok. Caranya gimana? Ya tetap pada prinsipnya bagilah waktu mu, selagi kamu di kawasan kampus kamu ikut berorganisasi karena organisasi itu juga penting, berorganisasi bisa kamu jadikan untuk menambah pengetahuan juga relasi mu didunia perkuliahan. Pada prinsipnya jangan pernah menganggap organisasi itu adalah beban maka semuanya akan lancar berjalan dengan sendirinya. 

Waktu untuk keluarga lagi nih. Susah juga yaa kuliah, bekerja, ber organisasi eh waktu untuk keluarga jadi berkurang. Jangan pernah berpikir seperti itu. Tetaplah  meluangkan waktu bersama keluarga, makan malam bersama sepulang bekerja dan mengobrol di meja makan. Itu saja juga sudah cukup.  

Intinya tetaplah mengejar apa yang kamu inginkan, tidak masalah apabila hari ini kamu capek, kamu sedih, atau kesepian. Anggap aja bahwa kesusahan yang kamu alami sekarang akan menjadi ke bahagiaan yang kamu rasakan besok  . 

By the way aku juga lagi di posisi ini kok, semangat yaa gays jangan lupa bersyukur. 

Terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline