Lihat ke Halaman Asli

KKN UNISRI GELAR Pengenalan Kawasan Eropa Barat dan Negara-Negara Anggota European Union

Diperbarui: 12 Agustus 2023   12:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UNISRI 69

KKN UNISRI GELAR Pengenalan Kawasan Eropa Barat Dan Negara-Negara Anggota European Union

 

SUKOHARJO -- Dalam rangka pemberian edukasi pengenalan kawasan Eropa Barat dan negara-negara anggota European Union pada anak-anak Sekolah Dasar yang berada di lingkungan sekitar desa Watubonang, Tawangsari, Sukoharjo, Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Kelompok 69 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dra. Christy Damayanti, M. Si menyelenggarakan Pengenalan Kawasan Eropa Barat dan Negara-Negara anggota European Union untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi terkait kawasan negara dan organisasi antar negara di kawasan Eropa Barat.


Kegiatan pengenalan kawasan Eropa Barat dan negara-negara European Union ini dilakukan untuk memberikan edukasi terkait kawasan negara dan negara-negara yang menjadi anggota dalam organisasi internasional seperti European Union. Dalam kegiatan ini juga memperkenalkan bendera-bendera negara anggota dari kawasan Eropa Barat dan negara-negara anggota European Union.


Kegiatan pengenalan kawasan Eropa Barat dan negara-negara anggota European Union telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023 di lingkungan sekitar desa Watubonang. Kegiatan pengenalan ini ditujukan kepada anak-anak Sekolah Dasar di sekitar desa Watubonang, Tawangsari.


"Saya berharap dengan adanya kegiatan pengenalam kawasan Eropa Barat dan negara-negara anggota European Union dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak Sekolah Dasar di lingkungan sekitar desa Watubonang, Tawangsari. Serta dapat memberikan edukasi dan pemahaman terkait negara-negara yang berada di kawasan Eropa Barat, negara-negara yang menjadi negara anggota European Union sebagai organisasi antarpemerintah Eropa Barat dan pengenalan bendera negara Eropa Barat."- demikian ungkapan pelaksana kegiatan, Hanis Chandry Sefiyana, Sabtu (06/8/2023).


Diharapkan dengan adanya edukasi pengenalan kawasan Eropa Barat dan negara-negara anggota European Union ini dapat menjadi edukasi dan pemahaman kepada anak-anak Sekolah Dasar terkait pentingnya mengenal kawasan, negara-negara internasional, dan organisasi antarpemerintah dan organisasi internasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline