Lihat ke Halaman Asli

Wisata Kuliner Senduro

Diperbarui: 7 Maret 2018   09:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Wisata Kuliner Senduro

Menikmati suasana kaki Gunung Semeru rasanya kurang pas jika kita tidak mencicipi masakan lokal setempat. Memang kesannya akan sangat sederhana, harganya juga sangat terjangkau, namun soal rasa sungguh menggoda dilidah. Para pengusaha kuliner di Senduro mampu bertahan hingga kini, berikut ulasannya:

1. Mie Ayam Soiman.

Satu porsi harganya Rp.6000 saja. Cak Soiman adalah nama penjualnya. Dulu beliau sempat berpindah-pindah tempat. Kini Tempat Jualannya sudah ada tempat khusus sederhana dari bambu. Berjualan Mie Ayam sejak tahun 1986 hingga saat ini.

2. Bakso Arbas Senduro.

Sudah ada Sejak 1992, Bakso ini harga per porsi Rp.5000 saja. Penjual bakso ini bernama Cak Min dan Cak Rin. Berkeliling setiap malam di Desa Senduro. Bakso nya Khas banget selalu digemari masyarakat Senduro.

dokpri

3. Rujak Sarikemuning.

Rujak menjadi alternatif untuk yang suka dengan racikan bumbu kacang, petis, gedang klutuk, dan rempah lainnya. Harga satu porsinya Rp.6000 saja. Sudah cukup untuk membuat perut kenyang.

dokpri

4. Bakso Subur Tempuran Senduro.

Di Pagi hingga sore hari bakso subur siap memanjakan masyarakat senduro. Dengan harga satu porsi Rp. 7000 saja, dijamin akan puas.

dokpri

Kecamatan senduro menjadi salah satu primadona untuk tujuan wisata para travelers di Kabupaten Lumajang. Puncak B-29, Ranu Pani, Air Terjun Manggis Semeru, serta Pendakian Gn.Semeru selalu menjadi daya tarik wisatawan dikala Liburan tiba.

Sampai bertemu di Senduro, Monggo pinarak..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline