Lihat ke Halaman Asli

Hesti DwiHandayani

KKN Tematik Univet Bantara Sukoharjo

Keseruan Pembuatan Nugget Ayam bersama Ibu-ibu Warga Desa

Diperbarui: 26 Agustus 2021   09:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hesti Dwi Handayani salah satu mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan sosialisasi tentang cara membuat nugget ayam. Kegiatan KKN dilaksanakan di Pule, RT 003 RW 004 Mantingan, Mantingan, Ngawi.

Pertama kali yang saya lakukan adalah sosialisasi kepada warga terkait bagaimana cara membuat nugget ayam, setelah melakukan sosialisasi tentunya menyiapkan semua bahan yang digunakan untuk membuat nugget ayam. 

Bahan yang digunakan untuk membuat antara lain : daging ayam yang sudah di blender halus, tepung terigu, tepung panir, telur ayam, bawang putih, bawang merah yang sudah dihaluskan, kaldu ayam, wortel yang sudah diparut, merica bubuk, garam dan minyak.

Setelah bahannya siap selanjutnya mengaduk semua bahan hingga benar benar menyatu. Siapkan wadah yang tahan panas, ratakan semua adonan dalam 1 wadah, kukus selama kurang lebih 30 menit, angkat dan dinginkan.

Potong adonan sesuai selera, lapisi potongan dengan tepung terigu, celupkan dalam putih telur lalu lapisi dengan tepung panir, setelah itu goreng dalam minyak yang panas hingga nugget berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Sosialisasi sedang berlangsung warga desa memperhatikan dengan seksama apa yang disosialisasikan oleh mahasiswa. Warga desa tentunya memperhatikan bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam membuat nugget ayam tersebut. Dan harapan kedepannya ibu-ibu warga desa bisa membuat nugget ayam sendiri.


DPL : I.r Sri Sukaryani, M. Si




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline