Lihat ke Halaman Asli

Hery Yuanda

Jurnalis | Aktivis | Desain Grafis | Event Organizer | Videographer | Penulis

Isi Waktu Libur Nataru, Puluhan Pelajar Ikuti Leadership Basic Training PD PII Kota Cilegon

Diperbarui: 30 Desember 2023   22:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok/LBT PII Clg 2023

CILEGON - Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Cilegon terus membuktikan kontribusi nyata kepada Umat dan Bangsa.

Pada Selasa (26/12/2023) organisasi pelajar tertua di negeri ini membuka secara resmi Leadership Basic Training (LBT/Batra) yang berlokasi di MDTA Al-Khairiyah Bujang Gadung, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, selama 6 hari, sejak tanggal 26-31 Desember 2023 dengan diikuti puluhan peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Banten. 

"Alhamdulillah dari sekitar 100 Calon peserta yang mendaftar, setidaknya sudah hadir 20-an peserta, diantaranya dari SMP sederajat, SMA sederajat, dan bahkan ada mahasiswa semester 1 dari UIN Banten," ujar Adi Gustiadi selaku Ketua Umum Pengurus Daerah PII Kota Cilegon, pada Sabtu (30/12/2023). 

Gusti menambahkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini akan senantiasa diadakan setiap semester sebagai bentuk wujud komitmen PII terhadap masa depan kepemimpinan bangsa.

"Dalam rangka membina generasi muda komitmen kami tidak main main, insyallah Latihan Kepemimpinan Pelajar atau perekrutan Pelajar Islam Indonesia melalui LBT akan kami selenggarakan setiap liburan semester," imbuh Gusti. 

Sementara itu Khatib Ali Hasan, Kepala MATA Al-Khairiyah Bujang Gadung dan juga selaku Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kota Cilegon berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius.

"Adik adik peserta, Basic Training adalah tempat anda akan belajar banyak hal, literasi keislaman maupun kepemimpinan akan anda dapatkah, sehingga manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin," tutur Khatib Ali Hasan. 

Diketahui, selain dihadiri oleh kader PII se-Kota Cilegon dan PD PII Kota Cilegon, hadir pula kader PII dan Pengurus Daerah PII dari Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Lebak dan PW PII Banten sebagai Tim Instruktur pada kegiatan LBT tersebut. (*/Hery) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline