Lihat ke Halaman Asli

Hery Ferdian

Jurnalis Media Online

H. Parisman Ihwan, SE: Peran Forum Pemuda Rumbai Bersatu dalam Atasi Kemacetan dan Bahas U-Turn Patut Diapresiasi

Diperbarui: 8 Februari 2024   11:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Pekanbaru - H. Parisman Ihwan, SE, merupakan Sekretaris Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Riau dan duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau  mengatakan Perjuangan FPRB Terkait Kemacetan dan U-Turn Di Rumbai Patut Di Apresiasi

Kegiatan rapat bersama tersebut merupakan hasil tindak lanjut Surat keluhan warga Rumbai yang disampaikan oleh FPRB ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau dalam atasi kemacetan dan pembukaan u-turn di  jl.sembilang kecamatan rumbai.



Diketahui Rapat Forum LLAJ pembahasan U-turn dan kemacetan di yang terjadi di kota Pekanbaru ini di gelar di kantor dinas perhubungan provinsi Riau beberapa waktu lalu (05/02/24) Kegiatan ini di hadiri oleh H. Parisman Ihwan, SE Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kepala Bappeda Provinsi Riau, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Dr. Muhammad Ikhsan, M. Sc., (Akademisi Universitas Riau) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dan Ketua Koordinator Permasalahan Lingkungan FPRB.

Alhamdulillah Rapat Forum LLAJ di tahun 2024 tersebut berlangsung sangat alot dengan bertujuan mencari solusi bersama dan perhatian serius agar bisa segera ditindaklanjuti oleh istansi terkait.ucap Parisman yang akrab di panggil Iwan Fatah

Parisman berharap penerapan rekayasa lalu lintas dengan membuka satu U-Turn atau putaran balik yang telah di sepakati bersama di jalan Sembilang nantinya dapat menghindari kemacetan.

Nantinya Kajian yang telah kami bahas bersama  juga akan di Uji coba juga diikuti sosialisasi kepada masyarakat pada saat pelaksanaan nantinya.jelasnya.

Semoga dengan tindak lanjut ini, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dapat dicegah dan berdampak pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah rumbai.

Saya secara pribadi maupun selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh rekan-rekan istansi terkait yang bisa dapat hadir langsung dalam rapat forum yang di gelar oleh dinas perhubungan provinsi Riau.


Dapat dijelaskan bahwa dengan adanya kegiatan rapat forum ini selain bisa meningkatkan silaturahmi, kita juga bisa mencarikan solusi bersama untuk menghadapi permasalahan kondisi jalan yang saat ini terjadi membuat aktivitas lalu lintas terganggu, ucap Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Kepada awak Media.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline