Lihat ke Halaman Asli

hery siswanto

Guru Produktif APHP

BEST PRACTICE APHP PPG DALJAB UPI BANDUNG

Diperbarui: 17 Januari 2023   15:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

BEST PRACTICE TERKAIT PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF (PBL / PjBL) PENDEKATAN STEAM DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Pembelajaran inovatif sangat menarik bagi peserta didik.  Dalam Problem Based Learning (PBL) peserta didik akan di sajikan permasalahan. Peserta didik di tuntut bernalar kritis untuk mencari solusi pemecahan masalah. Sedangkan pada Project Based Learning (PjBL) peserta didik di tuntut menyelesaikan proyek untuk menghasilkan sebuah karya. Guru bertindak sebagai fasilitator dan peserta didik adalah pusat pembelajaran di ranah pengetahuan, keterampilan dan sikap.

Link file LK 3.1 Menyusun Best Practice  :>>>

https://drive.google.com/file/d/1vWapdOMEeKfJlaQcOHJNyKzqbf06Mocb/view?usp=share_link

LK 3.1 Menyusun Best Practices

Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice)  Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Peserta didik Dalam Pembelajaran

Lokasi SMK Negeri 1 Grogol Kediri

Lingkup Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan

Tujuan yang ingin dicapaiDengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, dan Mathematics) dapat mencipakan pembelajaran inovatif dan menarik sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Produktif Agribisnis Pengolahan Hasil pertanian

Penulis Hery Siswanto, S.TP

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline