Lihat ke Halaman Asli

Hervin AlFiansyah

universitas pendidikan indonesiaa

Peringatan Hari Besar Islam Desa Petirhilir Kabupaten Ciamis 2023

Diperbarui: 4 September 2023   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Desa Petirhilir merupakan salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Di Desa Petirhilir memiliki dua dusun yaitu Dusun Sukaharja dan Dusun Pasirkadu yang keseluruhannya terdapat 25 RT dan 8 RW. 

Dalam menyambut hari besar islam, Desa Petirhilir menyelenggarakan kegiatan lomba PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) dengan mengangkat tema "Menggali Potensi Anak Didik Islami yang Berakhlakul Karimah". Acara yang diselenggarakan oleh panitia bertujuan agar kita selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta terus mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama umat islam dan berakhlakul karimah.

Menurut bapak Mahfudin S.Ag selaku ketua MUI Desa Petirhilir kegiatan PHBI ini dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun sekarang kegiatan PHBI dilaksanakan dengan kontribusi kepanitiaan dari mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Mahasiswa KKN membantu dalam teknis pelaksanaan dan format penilaian dari setiap lomba serta membantu dewan juri. Adapun perlombaan yang diselenggarakan diantaranya sebagai berikut :

1.Mewarnai 

2.Kaligrafi

3.Pildacil 

4.Tahfidz 

5.Murotal 

6.MQK 

7.Gerakan Sholat 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline