Lihat ke Halaman Asli

Heru Sudrajat

pernah menjadi PNS di Disnaker Propinsi Jambi dan pernah bekerja di Harian Sriwijaya Pos Palembang

Imlekkan di Rumah Gelo Suian Andiyanto

Diperbarui: 5 Februari 2019   12:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pemali.

Suasana Tahun Baru Imlek 2570 dirumah Gelo, Suian Andiyanto, Selasa (05/02/2019) di Kecamatan Pemali, berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini lebih ramai warga masyarakat yang berkunjung ke rumahnya. Tidak saja warga keturunan yang bertandang, tapi juga warga masyarakat non keturunan. Dari pukul 08.00 pagi warga sudah membanjiri rumah Gelo.

Segala minuman  makanan ringan tersaji penuh dimeja panjang dan disebelahnya lontong komplit dengan lauk pauknya. Sementara pak Gelo didampingi istrinya sibuk menyalami tamu yang datang. Sungguh susana gembira penuh canda tawa, penuh keakraban serta harapan baik kedepannya.

"Saya sudah 6 tahun ini menggelar imlekkan seperti ini. Dan setiap tahunnya tamu banyak yang datang seperti ini, mungkin tahun ini tambah banyak warga masyarakat yang datang. Banyak tamu, pertanda banyak rezeki," Ujar Gelo, ditengah-tengah sibuk menerima tamu.

dokpri

Ditambahkan Gelo, suasana seperti ini, terus berjalan sampai nanti malam, tamu silih berganti datang. Semoga tahun ini akan membawa nasib lebih baik kedepan bagi dirinya maupun keluarganya. Siapa tahu bisa lolos duduk di kursi DPRD Bangka menjadi wakil rakyat,"Doakan saya lolos terpilih menjadi anggota dewan mewakili dapil Pemali, Puding Besar dan Bakam,"tutur Gelo kader PDI-Perjuangan Bangka ini.

Kalau ditanya peluang lolos? Tentunya kita akan bekerja keras turun kelapangan berdialog dengan warga masyarakat. Dengan keseriusan tanpa mengenal lelah, semoga bisa berhasil,"Saya sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570. Gong Xi Fat Cai,"ungkap Gelo Suian Andiyanto. (heru sudrajat)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline