Lihat ke Halaman Asli

Heru Sudrajat

pernah menjadi PNS di Disnaker Propinsi Jambi dan pernah bekerja di Harian Sriwijaya Pos Palembang

Ngopi Bareng untuk Mencairkan Pikiran

Diperbarui: 13 Agustus 2018   19:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sungailiat.

Ngopi bareng di kota Sungailiat khususnya dan pada umumnya Kabupaten Bangka, memang sudah membudaya didaerah ini. Wajar jika banyak muncul warung-warung kopi dan konon kabarnya, ngopi bareng ini sudah ada bertahun-tahun ada. Cuma bedanya dulu hanya beberapa warung kopi saja, namun sekarang sudah ramai warung kopi, buka siang malam.

Penikmat kopi pun tidak hanya sebatas pencinta minum kopi, tapi ada bupati, ketua DPRD, pejabat-pejabat pemkab Bangka, tokoh-tokoh partai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat pada umumnya.  Tentunya mereka tidak sekedar ngopi, tapi ngobrol macam-macam. Ada yang sibuk berdebat politik, soal nyaleg dan diskusi  soal kepemimpinan daerah ini, sampai ekonomi yang sedang megap-megap.

Bahkan, ngerumpi soal pemilihan presiden serta arah kebijakan pemerintahan sekarang. Masih disibukan pula dengan ramainya poling calon presiden RI. Tidak mengherankan dari obrolan diwarung kopi, dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi maju mundurnya daerah. Namun kadang juga bisa mengeruhkan kondisi.

Semoga obrolan diwarung kopi yang fotonya ada terpampang ini, bisa menyejukan suasana didaerah ini. Sebab terlihat ada Ketua DPRD Bangka, ada juga GM harian koran daerah, ada kepala desa serta ada tokoh pemuda. Semoga dialog mereka untuk kepentingan rakyat dan bukan kepentingan pribadi. Semoga. (heru sudrajat)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline