Lihat ke Halaman Asli

Heru Sudrajat

pernah menjadi PNS di Disnaker Propinsi Jambi dan pernah bekerja di Harian Sriwijaya Pos Palembang

Buruh Memiliki Peranan Penting dalam Pilkada

Diperbarui: 1 Mei 2018   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sungailiat.

Pengamat politik Kabupaten Bangka Ir Agung Setiawan mengatakan bahwa buruh megang peranan penting dalam pemilihan kepala daerah. Catatan yang kita peroleh di Bangka ini ada ribuan buruh dan kalau mereka tidak ikut andil mengambil hak pilihnya, otomatis akan mengurangi jumlah keseluruhan pemilih.

"Untuk itu kita sangat berharap para buruh di Bangka ini harus mengambil hak pilihnya dan jangan Golput,"Ungkap Agung Setiawan Selasa (01/05/2018) diruang kerjanya.

Dijelaskannya, bahwa buruh di Bangka ini ada sekitar 15.000 buruh dan mereka semua memiliki hak pilih dalam pemilihan kepala daerah. Mungkin bisa lebih dari jumlah tersebut dan hitung-hitungan kita dari keseluruhan jumlah pemilih di daerah ini untuk buruh sekitar 15 persen. 

Jadi cukup lumayan jumlah buruh di Bangka yang bekerja di perkebunan kelapa sawit, maupun diindustri yang lain,"Maka saya berani mengatakan buruh sangat memegang peranan penting dipemilihan kepala daerah. Untuk itu kita harapkan para buruh harus mengambil hak pilihnya dan jangan Golput,"tutur Agung Setiawan.

Ditambahkan Agung Setiawan kalau perkembangan buruh didaerah ini cukup baik, dalam arti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti  demo, unjuk rasa kurang ada kegiatan seperti itu dan ditahun politik ini semua harus ikut menjaga kondisi kondusif didaerah ini. Melihat kondisi daerah kita, perkembangan buruh sangat baik. Kalau toh mau menyampaikan pendapat hendaknya lewat perwakilan dengan dialog kekluargaan. 

Tentunya juga untuk menjaga investor masuk kedaearah ini,"Kalau kondisi tidak kondusif otomatis para investor juga tidak berani masuk daerah ini. Untuk itu di Hari Buruh ini, saya berharap para buruh tetap bekerja dengan baik dan semoga kedepannya semakin sejahtera,"tutup Agung Setiawan. (heru sudrajat).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline