Lihat ke Halaman Asli

Heru Riswan

just a simple with complicated dream

Film "Host", Saat Hantu di Panggil Secara Online

Diperbarui: 7 Agustus 2020   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Imdb

Jika kita nobatkan film paling horror paling menyeramkan, sepertinya nya kita harus menyematkan gelar ini pada sebuah film berjudul Host. Ya Host menjadi salah satu film horor paling gila yang harus kita tonton di saat biskop tutup seperti saat inu.  Film yang tayang pada platform Shudder ini menawarkan horror yang luar biasa berbeda. 

Film yang di sutradarai oleh Rob Savage ini menjadikan aplikasi zoom sebagai platform kengerian kita. disini aplikasi meeting zoom menjadi set dari semua film.  

Meski hanya berdurasi sekitar 56 menit namun atmosfir horror dan mengerikan akan terpampang selama film ini berlangsung.

Film Host sendiri berkisah mengenai sekelompok sahabat yaitu Hayley, Jemma, Teddy, Emma, Radina dan Caroline. Untuk mengusir kejenuhan mereka di masa karantina pandemic Covid 19 mereka merencanakan acara mistis untuk memanggil roh untuk bersenang-senang, di bantu oleh seorang ahli spiritual Bernama Seylan yang akan memimpin acara pemanggilan roh yang dilakukan secara online. 

Di awal mereka merasa belum terjadi apa-apa sampai Jemma melakukan prank jika dia merasakan kehadiran hantu jack yang sebetulnya tidak ada. Aturan yang harus mereka lakukan adalah harus menghormati roh yang datang saat acara berlangsung, namun saat Jemma melakukan prank tersebut mereka melanggar aturan tersebut disaat Seylan offline karena gangguan koneksi. 

 Keganjilan-keganjilan mulai muncul mulai dari kursi Hayley yang di tarik secara tiba-tiba, kemudian gelas yang pecah tanpa sebab dan masih banyak lagi. Satu per satu mereka di bunuh oleh roh jahat yang mereka panggil secara online tersebut.

imdb

Film ini mengingat kan kita akan pemanggilan  roh seperti jelangkung di indonesia atau permainan Oija yang sempat di film kan juga kemarin, unik nya dalam film ini permainan pemanggilan di lakukan secara online melalui aplikasi zoom.  

Setting film ini seakan-akan kita mengikuti acara mereka karena set gambar hanya di ambil seperti dari kamera para peserta. Aplikasi zoom di film ini bukan hanya di jadikan sebagai gimmik biasa karna kita akan merasakan seolah-olah kita bergabung dalam film tersebut, unik nya adalah dalam film ini juga kita akan merasakan gangguan koneksi dan delay suara  menjadikan atmosfir film Host ini semakin nyata. 

 Scene unik adalah ketika Hayley memerintahkan untuk membesarkan volume suaranya secara teknikal itu memberikan kita sensasi ngeri apalagi jika kita menonton secara online.  

Hantu-hantu yang di buat juga terkesan sangat menyeramkan, meski hanya di berikan gambaran kaki yang melayang, kemudian kejadian poltergeist seperti menarik barang, menggerakan barang dll. 

Dari sisi scoring film nyatanya di film ini efek suara tidak terlalu di tonjolkan karena sang sutradara ingin memberikan efek nyata dan seolah kita ikut dalam film ini, meski jumscare masih mendominasi tapi masih dalam level wajar kok.

Menonton film ini kita pasti mengingatkan akan Film Paranormal Activity karena memang konsep film Host ini serupa, bedanya adalah untuk film Host sendiri lingkup setting pengambilan gambar di perkecil dan hanga fokus di pemain saja.  Di indonesia juga ada loh film serupa dan sangat membuat depressi judul nya Keramat, ada yang pernah nonton?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline