Lihat ke Halaman Asli

Heru Riswan

just a simple with complicated dream

Sekolahku Harapanku

Diperbarui: 19 Januari 2016   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nikmat apa lagi yang kia dustakan, mungkin itulah ungkapan yang cocok yang menggambarken mengenai keadaaan sekolah yang berada di kampung citapen, kabupaten bogor.  Sekolah yang bernama SD arrosyadil hasaniyah ini hanya memiliki 3 ruangan utama namun yang dapat digunakan hanya 2 ruangan saja.  Menurut iyos seorang guru yang mengajar disekolah tersebut sekolahan ini sudah berdiri sejak 17 tahun yang lalu namun belum ada sentuhan dana dari pemerintah pusat. tak hanya bangunan yang hanya memiliki 3 ruangan saja, atap yang melindungi mereka kita proses belajar juga mengalami kebocoran, dindingnya pun sempat ambruk akibat longsong akibat pengikisan dinding tuturnya.

Mala seorang pelajar kelas 2 disekolah tersebut menuturkan bahwa jika sedang hujan terkadang kebocoran sampai menyusahkan mereka ketika belajar, selain itu ia juga bercerita bahwa di sekolah ini minim sekali fasilitas belajar, jangan berfikir kita akan menemukan computer untuk proses belajar mereka, meja dan bangku yang digunakan nya pun bisa dibilang sangat tidak layak, sangatrendah sekali tidak sesuai standar yang digunakan di sekolah-sekolah pada umumnya.

Kembali kepada kalimat awal, nikmat apa lagi yang kita dustakan? Kita tidak usah mengalami apa yang di alami mala dan kawan-kawan dalam belajar, kita tidak pernah mengalami belajar dengan kekurangan bahan belajar, kita pernah mengalami belajar dengan kursi yang tidak layak, atau belajar dengan keadaan yang tidak nyaman karena cuaca.  Mereka pun sama seperti kita menginginkan fasilitas belajar yang layak.

 

Kami komunitas PESAN INDONESIA menginisiasi gerakan sosial untuk membantu mereka mendapatkan fasilitas belajar yang layak, bekerjasama dengan kitabisa.com sebuah situs fundrising menggalang sebuah program SEKOLAHKU HARAPANKU yang mana dalam program ini kita menginisiasi penggalangan dana untuk perbaikan gedung, penambahan fasilitas belajar serta pemberian alat-alat tulis untuk adik-adik disana agar mereka lebi giat lagi belajar.

Untuk mengikuti program ini cukup mudah, cukup membuka tautan www.kitabisa.com/sekolahkuharapanku lalu pilih donasi, kemudian mengisi nominal donasi minimum Rp. 20.000 mengisi data diri dan memilih metode pembayarannya. Dan jangan lupa untuk mengshare agar bangsa ini tahu bahwa ada adik-adik kita yang memiliki fasiltas belajar yang layak.

Di momen awal tahun 2016 ini yuk lakukan pergerakan indah dengan membantu adik-adik kita, karena jika bukan kita yang membantu siapa lagi? Kita tidak bisa terus mengutuk-ngi=utuk pemerintah lakukan hal kecil namun memiliki dampak yang besar.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline