Lihat ke Halaman Asli

Pengembangan Media Pembelajaran inovatif Berbasis Tpack Pada Peserta Didik Kelas II Dengan Tayangan Video Pembelajaran

Diperbarui: 7 Februari 2024   12:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

canva

best-practice-heru-cahyono-page-0001-65be4ebc12d50f65ba4fe6c3.jpg

   i


best-practice-heru-cahyono-page-0002-65be4edcde948f0886336942.jpg

best-practice-heru-cahyono-page-0003-65be4f5fde948f0f0f47ce32.jpg

best-practice-heru-cahyono-page-0004-65be4f6ede948f0ef80ecc22.jpg

best-practice-heru-cahyono-page-0005-65be4f8ade948f16547b4042.jpg

best-practice-heru-cahyono-page-0006-65be4fa8de948f17527b7212.jpg

Input sumber gambar

Faktor yang membuat strategi tersebut dinilai berhasil adalah membuat peserta didik lebih tertarik dengan pembelajaran terutama matematika materi konsep perkalian karena mereka bisa belajar matematika menggunakan model pembelajaran PBL dengan cara bermain sambil belajar menggunakan media yang nyata di padukan dengan video pembelajaran youtube dengan penerapan strategi tersebut peserta didik secara tidak langsung bisa meningkatkan numerasi mereka.

Pembelajaran yang bisa diambil dari strategi tersebut adalah bahwa diperlukan pemilihan model pembelajaran yang lebih inovatif untuk bisa diimplementasikan dalam pembelajaran agar peserta didik menjadi lebih bisa aktif dalam pembelajaran terutama untuk masalah numerasi siswa yang menurun, akibat, Penggunaan gadget dan diharapkan strategi pembelajaran tersebut, bisa menjadi awal untuk dapat dikembangkan pada sekolah SD Negeri Kletekan I untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline