Lihat ke Halaman Asli

Heru Subagia

Aktivis Kegiatan UMKM ,Relawan Sosial dan Politik

Yes, Sebaiknya Mbak Puan Undur Diri dari Urusan Pencapresan

Diperbarui: 3 September 2022   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto dokpri


Mbak Puan ,sudahlah sebaiknya undur diri dari urusan Pencapresan,sikap bijak tersebut justru menaikkan kepercayaan publik untuk partai dan personal. Dengan mundurnya Mbak Puan sebagai capres,tetap kedudukan dan wibawa Mbak Puan tidak  luntur. Masih banyak jabatan dipercayakan dan diterima Mbak Puan.

Hanya sekedar memberikan gambaran dan mengingatkan ,siapapun calon presidennya  boleh menyatakan klaim kemenangan dini sebagai calon presiden 2024 sebelum pilpres terlaksana 14 Februari 2024 nanti.

Melakukan perang stategi dan perang urat syaraf dan psikologis secara brutal dan membabi buta.  Hal ini  sangat wajar ketika melakukan manuver politik untuk meraih kepercayaan diri dan penguatan opini publik.

 Pada hari ini dan hari berikutnya ,akan banyak  Capres dan tim suksesnya sedang dan akan melakukan jejaring penguatan personal dan  kampanye  pencapresan secara masif dan berkelanjutan. 

Dengan melakukan stategi ekspansi,menebar propaganda,agitasi dan menjalankan berbagai penetrasi intelejen ke pihak lawan calon presidennya  dan partai pendukungnya serta simpatisan.

Mbak Puan Maharani bagian capres yang sedang  viral dengan segudang terobosan dan kerja  politik di tengah rendahnya elektabilitasnya di antara  nama capres lainnya. 

Sang Putri Mahkota PDI P ini  harus ekstra keras mengejar ketertinggalannya,harus terus menggedor dan memaksa melakukan manuver cantik.

 Mbak Puan awal September 2022 direncanakan bertemu  dengan petinggi Golkar (3/9) dan akan bertemu 4 mata dengan Airlangga Hartanto  selaku Ketum Golkar. Dipastikan lawatan politik ini berkaitan erat kontestasi dan konstalasi  menuju pilpres 2024.

Komunikasi politik tingkat elite sebelumnya juga dijalin dengan Nasdem dan bertemu langsung dengan Surya Paloh sebagai petinggi elite partai.

 Menurut informasi yang berkembang saat ini,dalam bulan September 2022 ini komunikasi politik Mbak Puan akan dilanjutkan di lapangan pacuan kuda milik Prabowo Subianto. Seperti kebissaanya sebelumnya,Ketum Gerindra ini akan banyak bicara dengan tamunya sambil memberikan pelajaran trik berkuda.  

Jadi ,hanya dalam waktu kurang salam satu bulan (30 hari) Mbak Puan sudah keliling di 3 Ketua Partai, keluar dari kandangnya dan bertekad kuat melakukan lobi dan kerja sama politik dengan partai  lain.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline