Lihat ke Halaman Asli

KPM PKH Kabupaten Bekasi Go-Digital

Diperbarui: 21 Februari 2020   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dinsos Kabupaten Bekasi, IPSPI dan Gapura Digital memfasilitasi Pelatihan Marketing Digital--dokpri

Mempercepat graduasi mandiri dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) dan Google Indonesia (Gapura Digital) berkolaborasi untuk mengakselerasi pengentasan kemiskinan dalam mendorong graduasi mandiri Program Keluarga Harapan (PKH) secara signifikan.

Strategi ini terbilang baru dan inovatif karena Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengajak Pekerja Sosial Profesional dan Google Indonesia melalui pelatihan marketing digital untuk Pendamping Sosial dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

"Graduasi mandiri PKH adalah keharusan, karena akan menciptakan kemandirian keluarga pra-sejahtera dan mendorong terwujudnya SDM Indonesia Unggul," ujar H.Abdilah Majid, S.H.,M.M., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi membuka acara tersebut.

Lebih lanjut H.Abdilah Majid menegaskan bahwa agar kegiatan kolaborasi ini dapat dimanfaatkan secara baik karena bermanfaat untuk memperluas wawasan bagi Pendamping dan KPM PKH di era Revolusi Industri 4.0 yang serba digital.

Pelatihan Digital Marketing ini menghadirkan narasumber diantaranya Dr.Didiet Widiowati, M.Si. (Akademisi, Praktisi Pekerjaan Sosial dan Ketua Umum IPSPI 2016-2019), Didin Komarudin (DPP IPSPI Bidang Pengabdian Masyarakat) dan Trainer Gapura Digital.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline