Lihat ke Halaman Asli

Taikebo : Yang Miskin, yang Bercinta

Diperbarui: 25 Oktober 2015   08:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Back to Bullshit alias Taikebo Omong kosong hari ini…….

Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan dan kesehatan (dikutip dari artikel sohib Ivan Er).

Coba lihat deh paragraph pembuka hasil copasan diatas, jelas dikalimat tersebut tidak ada satu pun yang menyangkut cinta. Jadi kita sepakat untuk bersempak didalam celana, bahwa miskin bukan halangan untuk bercinta.

Yang miskin yang bercinta, aroma taikebo judul ini kesannya sangat umum dalam realita dikehidupan kita didunia atas, banyak yang miskin ingin bercinta, banyak cinta membuat miskin, banyak bercinta menjadi miskin. Singkat rokmana singkat rokmini, kita lanjutkan saja omong kosong taikebonya clootttkidot :

Yang miskin yang bercinta :

Taikebo, satu ini ingin mengatakan bahwa cinta itu sifatnya universal bro, mau ente kaya, miskin, melarat bahkan kere sekere-kerenya Arke, bukan berarti ente tidak boleh bercinta, justru karena ente miskin maka ente wajib bercinta dan mencintai. Walaupun jaman kita sudah berubah, tapi soal termarginalkan-nya cinta oleh faktor kemapanan dikehidupan kita, masihlah menjadi sebuah objek yang kadang menjengkelkan hati. Beda dengan orang-orang di Negara maju, yang pemahamannya tentang cinta dan kebahagian cenderung telah berada diposisinya masing-masing, sesuai porsi dan keinginan si individu.

  • Rasakan hatimu siapa yang kau cintai, setelah kau yakin mencintainya, maka cintailah dia.
  • Jika kau merasa tak sepadan mencintainya karena kurang kaya atau tak selevel saat ini, janganlah berkecil hati karena cinta bukan soal kaya miskin, cinta lebih menyangkut tentang hati, sedang kaya miskin hanyalah sebatas materi.
  • Walau kata orang soal materi dijaman sekarang sangat penting, karena bunga deposito jauh lebih penting dari seikat bunga mawar. Tapi percayalah ketika cinta yang kau pilih, jangan ragu soal materi, karena materi itu akan berubah sesuai kehendak-Nya.
  • Sedangkan jika materi yang kau pilih, berharaplah cinta itu akan datang kembali padamu, karena cinta tidak dapat dicari seperti materi, karena cinta soal hati yang akan menemukan jalannya sendiri.
  • Beruntung kau yang bercinta dan bahagia walau minim materi, karena materi akan bertumbuh bersama cinta yang bercinta……..hahahahaha.

Banyak cinta membuat miskin

  • Nah lho, bukankah dengan banyak cinta itu berarti kita kaya, karena hanya yang kaya yang mampu memiliki banyak cinta?
  • Yang kaya banyak cinta itu wajar, khan?....... berpoligami itu banyak cinta, berpoligami bukan hanya soal banyak harta, berpoligami juga soal kata adil, jadi kalau hanya kaya modalmu untuk banyak cinta, maka tunggulah miskinmu, karena cinta juga mengigit materi.
  • Bayangkan jika kau miskin, tapi memaksa ingin banyak cinta, yakinlah bukan cinta yang kau dapat, bisa-bisa lemparan sempak demi kolor yang akan menimpa mukamu, karena hukum dasarnya cinta juga mengigit materi, maka tunggulah melaratnya dirimu……….. hahahaha.

Banyak bercinta menjadi miskin

  • Nah lho, bukannya bercinta itu salah satu bonus dari cinta itu sendiri?
  • Jika kau bercinta dengan yang kau cinta, maka itu adalah bonus dari mencinta dan dicinta, jika perut pasanganmu bertumbuh calon bayi, maka itu hasil dari bercintamu.
  • Jika yang kaya banyak bercinta, bercinta yang banyak dengan membayar, maka itu artinya bonus yang didapat tanpa registrasi cinta. Soal bonus cinta bukan soal cinta, karena bonus cinta tak butuh cinta, hanya butuh goyangan cinta plus duit untuk bercinta.
  • Sejauh kau kaya dan menikmati goyangan cinta, maka bonus cinta ini tak masalah bagi siapapun, paling-paling masalahmu bersiaplah untuk membayar lebih duit cinta, jika otongmu terkena dampak bonus virus cinta illegal yang ingin tinggal diantara tulang selangkamu.
  • Bayangkan jika kau miskin yang ingin banyak bercinta lewat goyangan cinta, bukan hanya derita isi dompet dibokong yang kau derita, tapi melarat diantara selangkanganmu jadi derita…… hahaha.

Dan terakhir kepadamu yang miskin ingin bercinta, miliki dan nikmati cintamu jangan sampai kebanyakan dalam cinta dan bercinta, karena cinta dan bercinta itu hanya butuh cukup.

 

Salam Taikebo………… heppi wiken untuk kalian yang bercinta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline