Lihat ke Halaman Asli

Komandan Kodim 1627/Rote Ndao Membawah Materi TNI dalam Mendukung Ketahanan Pangan

Diperbarui: 17 Desember 2022   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KOMPASIANA ROTE NDAO - Bertempat perkantoran gedung Auditorium Ti'i Langga Permai Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, telah dilaksanakan kegiatan rapat lengkap pamong praja Sekabupaten Rote Ndao tahun 2022 dengan tema semangat persatuan dan kesatuan kita tingkatkan konsolidasi,Ketahanan Politik,ekonomi dan kesejahteraan ketentraman masyarakat, rapat diikuti oleh seluruh Camat,Kepala Desa dan Kapolsek sekabupaten Rote Ndao dipimpin oleh Bupati Rote Ndao Paulina Hanning dan diikuti kurang lebih 100 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut ,Komandan Kodim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan S.Si, M.Han.,Palaksa Lanal P. Rote Mayor Laut (P) Kisbudianto.,Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan S.H.,Kapolsek Sekabupaten Rote Ndao.,Perwakilan Hakim Kabupaten. Rote Ndao.,Para Asiten Setda kabupaten Rote Ndao, pimpinan OPD,BPD,Camat, dan Kepala Desa sekabupaten Rote Ndao.

dokpri

Dandim 1627/Rote Ndao membawakan materi  Dukungan TNI dalam meningkatkan Ketahanan Pangan dalam kesempatan itu Dandim mengatakan,salahsatu bentuk dukungan TNI dalam  meningkatkan Ketahanan Pangan adalah  Pemasangan Pompa Hidram  Yang di lakukan  oleh Kodim,tujuan Pemansangan Pompa Hidram  yaitu untuk mengatasi kesuliatn masyarakat dalam memenuhi kebutahan air bersih dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian dari satu kali musim tanam menjadi dua kali musim tanam dalam setahun, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani mitra pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya serta diperolehnya metode/teknik untuk menaikkan air dari tempat yang rendah ke tempat yang lebih tinggi tanpa menggunakan energi listrik maupun bahan bakar. Untuk menyelesaikan masalah tersebut dapat digunakan pompa yang tidak memerlukan bahan bakar atau listrik sebagai sumber tenaga penggerak utama. Pompa Hydraulic Ram (Hidram) adalah sebuah pompa yang tidak memerlukan bahan bakar atau energi listrik sebagai sumber tenaga penggerak utama. Selain tidak memerlukan energi luar sebagai sumber tenaga penggerak utama, pompa hidram juga memiliki kelebihan lain, yaitu: konstruksinya sederhana, tidak memerlukan pelumasan, dapat bekerja kontinyu selama 24 jam tanpa berhenti, pengoperasiannya mudah dan biaya pembuatan dan perawatan murah."pendim 1627/Rote Ndao.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline