Lihat ke Halaman Asli

Review Film Tiga Dara

Diperbarui: 23 September 2015   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film 3 Dara adalah sebuah film komedi ringan besutan MNC Picture, yang rencana tayang perdana pada tanggal 23 September 2015 ini. 

Film yang di sutradarai oleh Ardy Octaviand dan Toha Essa sebagai produser, mengangkat cerita tentang 3 orang pria yang menderita Gender Diasyphora Syndrome, yaitu sebuah gejala di mana seorang pria secara perlahan memiliki perubahan sikap dan perilaku sebagai seorang wanita. 

Dengan para  pemain, Tora Sudiro sebagai Affandi, seorang eksekutif muda dengan sifat keras, yang selalu meremehkan wanita dan memiliki falsafah, "Di balik seorang pria sukses, ada seorang wanita yang teraniaya." 

Adipati Dolken sebagai Jay, seorang desain grafis yang senang mengeksplorasi keindahan tubuh wanita dalam karyanya. Yang takut dengan komitmen. 

Tanta Ginting sebagai Richard, anak orang kaya penganut gaya LDR yang gak ribet. Dan selalu di kelilingi oleh wanita. 

Rianti Cartwright yang berperan sebagai seorang spikiater, yang menangani ketiga pria di atas. Yang pada akhir cerita ternyata dia adalah seorang trans gender. 

Ayu Shita,  sebagai seorang pramuniaga bar yang sakit hati, karena ulah tiga pria itu. Hingga mengucapkan sumpah bahwa suatu saat ketiga pria itu akan mengalami bagaimana sakitnya menjadi seorang perempuan dipermalukan. 

Untuk genre komedi ringan ceritanya sih lumayan, karena tidak mudah ditebak dan banyak kejutannya. Meski agak biasa aja. 

Bagi yang suka filsafat mungkin cerita ini mudah dicerna dan tidak begitu membingungkan. Namun bagi orang awam agak harus mengerutkan kening dan sedikit berpikir kemana cerita ini akan di bawa. 

Sepanjang Screening film 3 Dara ini, yang dilakukan   pada tanggal 21 September 2015 kemarin, di Studio XXI, Jakarta Theater khusus untuk para awak media dan Blogger, saya sibuk mencatat quetenote yang menarik dari adegan dan percakapan Jay dan pacarnya. Hemmmhh... 

Menurut jadwal, gala premier di lakukan sesudah konferensi pers. Dan hampir semua artis dan aktor yang terlibat hadir dalam acara tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline