Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Berhasil Marketing Syariah

Diperbarui: 26 Desember 2021   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Artikel ini di buat untuk tugas Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Manajemen Pemasaran Syariah dengan dosen pengampu Dr.H.Syaeful Bahri S.Ag. MM.

Sebelumnya ijin memperkenalkan diri penulis, Nama Herman NIM: 191410123 Saya merupakan mahasiswa Ekonomi Syariah Semester 5, Dalam Berbiaga atau berbisnis menurut Djoko Susilo ada beberapa acuan untuk mengukur kesuksesan diantaranya :

1. Bisnis tersebut mendapatkan keuntungan

2. Produk sudah mulai di cari konsumen

3.  Produksi tetap berjalan meski tidak di awasi secara langsung

4. Bisnis mulai mendapatkan perhatian dari khalayak ramai.

5. Produk bermanfaat dan teruji oleh konsumen

6. Bisnis semakinn berkembang setiap saat.

Menurut Al-Qur'an, kunci dalam kesuksesan adalah taqwa. Baik di dunia maupun di akhirat. Dengan kata lain bisnis yang di gunakan dalam marketing syariah lebih mengedepankan nilai keadilan, kejujuran serta tentu saja tidak boleh bertentangan dengan nilai islami.

Bagi seorang pebisnis harus memiliki pengetahuan serta manajemen perusahaan yang baik, terutama manajemen waktu dikarenakan ketika seorang pebisnis mampu untuk memanaje waktunya dengan baik maka pebisnis tersebut tentu saja akan berhasil karena manajemen waktu merupakan salah satu faktor penting dalam bisnis.

Ada 3 skala prioritas yang harus di perhatikan dalam bisnis yakni

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline