Lihat ke Halaman Asli

Heri Pujianto

Pebisnis yang suka menulis. WA 082177158254

Strategi Komunikasi Persuasif dengan Teknik Verbal yang Powerful

Diperbarui: 12 Oktober 2020   10:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Komunikasi persuasif lebih tepat lagi dengan teknik verbal (suara dan intonasi) yang tepat.

Salah satunya menggunakan magic word. Kata kata yang berdaya magic seperti
1. Spesial
2. Terbatas
3. Paling laris
4. Promo
5. Unik
6. Beruntung
7. Gratis
8. Selamat.

Kata kata tersebut digunakan baik dalam komunikasi tertulis seperti pada brosur, poster, baner, artikel digital (medsos, web, landing page, aplikasi perpesanan seperti Whatsapp & Telegram) dan sejenisnya. Dirangkai dengan kata yang lain sehingga membentuk kalimat dan menjadi artikel yang menghipnotis dan powerful.

Juga pada komunikasi lisan. Baik langsung maupun tidak langsung (lewat telepon, Zoom dll).

Komunikasi lisan agar lebih kuat lagi didukung intonasi yang tepat.

Lebih tepat lagi jika komunikasi verbal (lisan) didukung komunikasi non verbal (bahasa tubuh).

Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline