Lihat ke Halaman Asli

Dr. Herie Purwanto

TERVERIFIKASI

PNYD di KPK (2016 sd. Sekarang)

Black Canyon di Dalam Hati

Diperbarui: 30 Mei 2023   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto kotomono.co

Memandang langit yang biru tiba-tiba hati terasa begitu nyaman. Lebih-lebih, ketika mata beralih pandang pada hijau dedaunan yang melambai-lambai. Di seputar lelaki itu duduk, memang tersaji pemandangan dana lam terbuka. Begitu menyejukan dan menyenangkan hati. Setidaknya, hatinya tengah berbunga. Ia bersama dengan perempuan yang ia sayangi. Sudah lebih dari 30 tahun mereka mengikat janji dalam kebersamaan suka dan duka.

Keduanya berada di antara ngarai yang indah, penuh dengan bebatuan membentuk dinding di kanan kiri, yang tengahnya mengalir sungai dengan airnya berwarna hijau kebeningan. Di antara dinding bebatuan, mengalir air terjuan dengan gemericik airnya yang dingin menyegarkan.

" Tempat ini sangat nyaman. Black Canyon, Petungkriyono. "

" Siapa yang punya gagasan menyebut nama ini dengan Black Canyon? Kebarat-baratan saja. "

" Kadang untuk membuat brand memang harus seperti itu. Tapi faktanya memang indahkan tempat ini? Aliran sungai dengan airnya yang menghijau, dingin menyegarkan. Kanan kirinya pepohonan yang sudah tumbuhan mungkin ratusan tahun ikut meneduhkan suasana. "

Bukan semata indahnya suasana, namun suasana hat keduanya yang membuat lebih terasa nyaman. Keduanya memang sepakat melakukan perjalanan ke Black Canyon, Petungkriyono, yang perlahanan namanya mulai berkibar sebagai destinasi wisata lokal yang diburu.

untitled-647567f908a8b53c1e3fd792.jpg

Foto : Dokumen Pribadi

Pada sebuah sudut gazebo, di deretan warung yang menyediakan menu lokal, banyak juga pengunjung lainnya. Kebanyakan mereka datang berkelompok, bersama keluarga atau berombongan kecil.

Mencari tempat yang sejuk dan nyaman, memang sering dilakukan oleh pasangan tersebut. Mereka, berdua seolah ingin menikmati bahwa kebersamaan mereka, tetap harus terjaga. Toh anak-anak sudah berumah tangga dan si bungsu yang tinggal memantapkan hati, dalam pilihan pujaan hatinya.

Jadi, di saat ada waktu senggang, pasti digunakan untuk "mereka berdua". Kadang bahkan bermalam di luar kota. Sebuah perjalanan yang khusus mereka rancang, dari mereka berdua, untuk mereka berdua. Momen yang benar-benar ia jalani dengan penuh cinta dan kasih sayang. Seolah, kebahagiaan membersamai setiap langkah keduanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline