Lihat ke Halaman Asli

Dampak dari Membuang Sampah ke Pinggiran Sungai

Diperbarui: 30 Maret 2023   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

di pinggiran jalan dipenuhi banyak nya tumpukan sampah di desa Sribasuki kecamatan Kotabumi kabupaten Lampung Utara. kelalaian dan kebiasaan yang kerap dilakukan warga yang membuang sampah di pinggiran sungai.

di daerah Sribasuki ini sudah menjadi langganan terjadinya banjir pada saat hujan turun dikarenakan belum ada kesadaran untuk tidak membuang sampah di pinggiran sungai yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain bukan hanya penduduk sekitar namun seringkali warga lain yang membuang sampah di pinggiran sungai tersebut.

hampir setiap turun hujan yang deras mereka mengalami kebanjiran. air yang naik diperkirakan sepinggang orang dewasa. kebanjiran yang dialami mereka sekitar 1 sampai 3 hari tergantung berapa lama hujan turun.Solusi dari mencegah nya kebanjiran ini dapat dilakukan dengan cara memperingati agar tidak membuang sampahnya ke pinggiran sungai dan mengajukan permintaan agar pemerintah bisa melakukan pembangunan selokan atau gorong - gorong agar aliran air mudah mengalir dan tidak tersumbat lagi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline